Dua Ditjen Kementrian PDT RI Kunjungi Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Februari 2021

Dua Ditjen Kementrian PDT RI Kunjungi Mesuji Lampung


Mesuji, jalosi.net - Dua Ditjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Kunjungi Mesuji, pada Kamis 4 Februari 2021.


Kunjungan Dua Direktorat Jenderal (Ditjen) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi RI. Didampingi oleh Bupati Mesuji H. Saply TH, Sekretaris Daerah Mesuji, Syamsudin, S.Sos, Kadisnakertran, Najmul Fikri, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. 

Dua ditjen yang hadir adalah Dirjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Aisyah Gamawati, dan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah tertinggal dan Transmigrasi Harlina Sulistyorini beserta rombongan.

Tujuan Kedua Dirjen tersebut Mesuji untuk meninjau langsung pasar Kota Mandiri Terpadu (KTM), dan melihat lahan sawah ketahanan pangan di Desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur. 


Tinjauan Keduanya ke Mesuji selain melihat potensi kemajuan daerah, tentu melihat sistem ketahanan pangan yang dimiliki Kabupaten Mesuji.


Melihat kondisi Rice Milling Plan (RMP) penggilingan padi dan pengepakan beras, juga menjadi agenda penting  keduanya, sebab RMP maupun KTM menjadi salah satu obyek Pembagunan Prioritas Nasional.


"Jika melihat kondisi dan situasi yang ada saat ini, pastilah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji tidak berdiam diri, terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan pembangunan di kawasan dimaksud," jelas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Mesuji, Najmul Fikri.


Najmul Fikri juga mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, sebagaimana yang harus dilakukan pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan, dan mewujudkan sentra ekonomi daerah transmigrasi secara kuat dan menopang perekonomian masyarakat Kabupaten Mesuji.


"Sinergisitas program kegiatan kementerian, provinsi dan kabupaten akan lebih mendekatkan kita untuk mewujudkna visi Bupati Mesuji yakni mewujudkan masyarakat Mesuji sejahtera, aman dan berkeadilan," imbuh Najmul Fikri. 


Dalam kunjungannya, dua Ditjen didampingi oleh Sigit Mustofa (Sekretaris Ditjen PPKtrans), Anto Pribadi (Direktur Fasilitasi Persebaran penduduk), Bambang Widyatmiko (Direktur Prencanaan perwujudan KT), Hermanto Sinulingga (Direktur Pengembangan Satuan Permukiman), Nirwan Ahmad Helmi (Direktur Pembangunan Kawasan Trans), Heriyanto (Direktur pengembangan KT), Drs. Adityawarman Darudono (Dir. Perencanaan Teknis PEIDDTT), Drs. F.X Nugroho Setijo Nagoro, M.Si (Dir. Pengembangan Kelembagaan Ekononomi dan Investasi DDTT), Dr. Supriadi, M.Si (Dir. Pelayanan Investasi DDTT). (R/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad