Prawita GENPPARI Kunjungi Taman Jurlap Purwarahayu - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 Februari 2021

Prawita GENPPARI Kunjungi Taman Jurlap Purwarahayu

 

Jawa Barat, jalosi.net - “Ide – ide kreatif mampu merubah sesuatu yang asalnya “biasa” saja menjadi “luar biasa”. Itulah hal mendasar sebagai modal dasar sebuah kemajuan, yaitu kreativitas. Di sinilah keunikan taman yang disebut Jurlap atau juru lapangan ini. Dinamai jurlap karena lokasi taman ini memang berada di juru sebuah lapangan besar di desa Purwarahayu kecamatan Taraju kabupaten Tasikmalaya. Asalnya juru lapangan ini hanyalah taman hutan pedesaan biasa, tetapi kini telah disulap menjadi sebuah taman yang penuh edukasi dan sangat menarik “, ujar Ketua Umum Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Tasikmalaya, Sabtu (13/2/2021).


Pagi itu Tim DPP Prawita GENPPARI dengan didampingi oleh Ketua DPD Prawita GENPPARI kabupaten Tasikmalaya Kang Rizal, sengaja mengunjungi tempat tersebut untuk memberikan sumbang saran dan masukan agar taman tersebut bisa dikenal dan berkembang dengan pesat. 


Pada kesempatan tersebut, Bang Nur yang merupakan pemilik taman banyak berdiskusi dan menjelaskan berbagai fasilitas dan kelengkapan taman yang dimilikinya. Sungguh sebuah konsep taman bermain yang berbasiskan pada konsep edukasi anak – anak, dimana didalamnya juga ada taman perpustakaan sehingga anak – anak di sekitar lokasi bisa belajar banyak secara gratis. Sebuah perpaduan kreativitas dengan kepedulian sosial yang patut diacungi jempol. Ucap Dede.


Desain arsitektur taman tersebut memang sangat artistik yang bisa membawa ingatan para pengunjung ke masa lalu alias zaman “baheula” dalam bahasa sunda. Peralatan dan kelengkapan mulai dari dapur, warung makanan dan sebagainya semua bernuansa zaman baheula. Mainan anak – anak, remaja dan dewasa juga tersedia cukup lengkap, sehingga tempat ini benar – benar “recomended” untuk dikunjungi khususnya oleh masyarakat priangan timur karena lokasinya yang memang cukup dekat, dan tentu seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.


“ Semoga taman ini bisa segera soft launching dan selanjutnya bisa jadi destinasi wisata favorit masyarakat priangan. Dan semoga sukses atas seluruh programnya. Aamiin Ya Robbal Aalamiin “, pungkas Dede yang menutup kegiatan dengan do’a penuh harapan. (R/dfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad