Anggota Dewan Lampura Imam Syuhada serap aspirasi rakyat - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Anggota Dewan Lampura Imam Syuhada serap aspirasi rakyat



Jalosi.net, Lampung Utara - Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil V (Lampung Utara dan Waykanan) Imam Syuhada kembali turun ke konstituen dalam rangka menggelar sosialisasi Pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan di Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Minggu (21/3).



Dalam Acara tersebut tampak menghadirkan Bhabinsa Kelurahan Tanjung Aman, Tanjung Harapan dan Batibung, Kotabumi Selatan Peltu Satya Ranner Anggara dan Ketua Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung Zainurah SPdi sebagai narasumber, juga dihadiri para pengurus LSPM se-Lampung Utara, sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan dari pemerintah seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.



Pasalnya, Anggota DPRD Lampung Imam Syuhada saat mensosialisasikan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di Kotabumi Selatan, Lampung Utara, seperti dimana dalam arahannya tersebut, juga merupakan Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Lampung ini mengatakan," Tujuan dari digelarnya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini yakni untuk menumbuhkan kembali karakter bangsa yang tinggi, dimana pada saat sekarang ini telah memudar seiring dengan arus globalisasi yang masuk ke Negara Indonesia,"Kata Dia.



Lanjut ia,“ Bersyukur dan berbangsa ialah takdir Allah SWT, kita tidak tahu akan dilahirkan dimana. Untuk itu, sikap toleransi hari kita kedepankan dalam bersosialisasi ke masyarakat,” jelas Imam Syuhada.



Anggota Komisi III DPRD Lampung ini juga menuturkan, sikap toleransi antar umat beragama, suku, ras dan budaya, perlu ditingkatkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.



“Dengan sosialisasi ini juga, kita ingin mendorong masyarakat melalui LSPM Lampung dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang perlahan sudah terkikis dengan kemajuan teknologi dan tentunya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” jelas Ketua DPD NasDem Lampung Utara ini.




Disamping itu, Ketua LSPM Lampung Zainurah SPdi mengapresiasi agenda sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan yang digelar Anggota DPRD Lampung Imam Syuhada. Menurut dia, sosialisasi seperti ini sangat dibutuhkan di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi yang semakin pesat berkembang.




Imam Syuhada saat memberikan nasi kotak kepada perwakilan peserta yang hadir

“Pada dasarnya, IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa) harus selaras. Apabila IPTEK berkembang pesat, harus diimbangi dengan Iman dan taqwa, agar negara ini aman,” jelasnya.




Hal Senada, Bhabinsa Kelurahan Tanjung Aman, Tanjung Harapan dan Batibung, Kotabumi Selatan Peltu Satya Ranner Anggara mengatakan, di tengah arus globalisasi dan kemajuan teknologi, musuh dan gangguan bangsa saat ini yakni intoleransi, ujaran kebencian, hoax dan paham radikalisme.




“Kita harus menghayati Pancasila, bukan hanya paham limanya saja tapi isinya. Artinya, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus saling menghargai, menghormati, toleransi, dan jangan mudah terprovokasi. Dan tentunya, hal-hal tersebut sudah dijelaskan lengkap di buku ini,” ucapnya. (AR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad