Disnakertrans Mesuji Lampung Himbau Perusahaan Jangan Egois Dengan Tenaga Kerja - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 19 Maret 2021

Disnakertrans Mesuji Lampung Himbau Perusahaan Jangan Egois Dengan Tenaga Kerja

 

Mesuji, jalosi.net - Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Najmul fikri, S.IP., M.IP kunjungi Kantor PT. SIP MSJA yang berlokasi di desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya pada Jumat, 19 maret 2021.


Kunjungan Kepala Dinas Nakertrans tersebut didampingi oleh Drs. Azhar, MM, Hubungan Industrial, S. Hermansah, Kepala Bidang Perlatpenda, dan disambut oleh Tumpal, Kepala Unit PT.
SIP MSJA, serta Plt. TU, Yuda.


Kedatangan Kepala Dinas Nakertrans Mesuji itu melakukan klarifikasi atas pemberitaan media massa, terkait dengan permasalahan Hubungan Industrial baik dari Perusahaan maupun dari pihak Tenaga Kerja.


Pihak Perusahaan mengungkapkan bahwa permasalahan itu terjadi pasalnya bukan penyekapan melainkan pemindahan mess tinggal, sebab mess jabatan TU saat rotasi tenaga kerja perusahaan, KepalaTU yang lama di ganti. Sementara anak dari pekerja TU yang lama tetap mendapatkan akses untuk melakukan kegiatan pendidikan.


Terkait dengan Pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh tenaga kerja bersangkutan sebagai kepala Tata Usaha di perusahaan tersebut dan Tenaga Kerja yang bersangkutan mengakui kelalaian yang telah dilakukan dan siap menerima konsekuensi yang diterima dari perusahaan.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyarankan kepada perusahaan dan tenaga kerja yang bersangkutan untuk menyelesaikan permasalahan ini secara mufakat dengan memperhatikan peraturan – peraturan dan perundang – undangan yang berlaku dan meminimalisir dampak baik materi maupun imateril yang ditimbulkan.


'Ya, saya berharap kedua belah pihak dapat mengedepankan azas sosial kemanusian, "Kata Najmul Fikri, Kadis Nakertrans Mesuji itu, kepada Wartawan, Jumat 19 Maret 2021. Tidak hanya itu, Kiki sapaan akrab Kadis Nakertrans Mesuji mengatakan.


"Kedepan Disnakertran akan mengoptimalkan komunikasi melalui media tripartit antara Perusahaan, Disnakertran dan Penerima Upah/Buruh/Serikat sehingga tewujudnya hubungan industrial yang harmonis dan terjaganya iklim investasi di kabupaten Mesuji mendukung visi Bupati Mesuj : Terwujudnya Mesuji yang Sejahtera, Aman dan Kerkeadilan, "pungkas Kiki. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad