Hotel JW Marriott Segera Berdiri di Pesawaran Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 Maret 2021

Hotel JW Marriott Segera Berdiri di Pesawaran Lampung

 

Pesawaran, jalosi.net - Marriott International INC atau umum dikenal JW Marriott perusahaan hotel kelas dunia yang didirakan oleh J. Willard Marriott dan berpusat di Amerika Serikat, membangun hotel yang diberi nama Hurun Beach Resort di Desa Hurun Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.


Singgih Pebriantoro Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Pesawaran, mengatakan pembangunan Hurun Beach Resort ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2021.


“Kemungkinan akhir tahun sudah rampung dan untuk masalah perizinan lokasi sudah diselesaikan pada 1 Oktober 2019 lalu,” ujarnya, Rabu (03/03/2021).


Ia menambahkan, Hurun Beach Resort sudah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang sudah keluar pada 22 Januari 2021.


Perlu diketahui, JW Marriott berinvestasi sebesar 360 miliar Rupiah untuk pembangunan hotel Hurun Beach Resort ini.


“Dari investasi tersebut, rencananya hotel tersebut akan dibangun delapan lantai dengan enam bangunan utama yang terpisah dan terdiri dari 107 kamar,” ujarnya.


Untuk memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung melihat wisata pantai di Pesawaran Hurun Beach Resort dibangun berdekatan dengan pantai yang banyak dikunjungi wisatawan seperti, Pantai Mutun, Pulau Tangkil, Pulau Pahawang dan Pulau Tegal Mas.


Menurutnya, pembangunan Hurun Beach Resort ini merupakan hasil promosi Pemkab Pesawaran dalam berbagai event yang diselenggarakan tingkat lokal maupun nasional.


“Dari promosi tersebut investor akhirnya tertarik dengan potensi industri pariwisata yang dimiliki Kabupaten Pesawaran dan berniat untuk berinvestasi,” ujarnya.


Diakhir, ia mengutarakan harapannya agar pembangunan Hurun Beach Resort ini bisa menjadi langkah baik untuk menarik investor lain yang ingin menanamkan modalnya di kawasan pesisir pantai Pesawaran, sehingga hal tersebut bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di wilayah setempat serta bisa berdampak untuk penyerapan tenaga kerja dan penghasilan warga sekitar. (Endy/wan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad