Akibat Iseng 18 Remaja Diamankan Pasops Brigif 4 Mar/BS - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 19 April 2021

Akibat Iseng 18 Remaja Diamankan Pasops Brigif 4 Mar/BS

 

Pesawaran, jalosi.net - Sebanyak 18 remaja Warga Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, akhirnya diamankan Pasops Brigif 4 Mar/BS, Senin (19/4/2021).


Letkol MarJames Munthe Pasops Brigif 4 Mar/BS, mengatakan bahwa mereka diamankan karena bermain pocong-pocongan didepan rumah makan koboy untuk menakut-nakuti warga, dan pengendara yang melintas.


“Berawal pada Minggu 18 April 2021 pukul 20.30 Wib bahwa ada laporan dari ibu-ibu pengendara motor yang ketakutan dan memberhentikan kendaraan Dinas TNI AL,” katanya.


Mengetahui bahwa di depan rumah makan koboy ada pocong kemudian kendaraan dinas yang di kendarai Pasops langsung menuju ke TKP dan menemukan anak-anak yang sedang menakut-nakuti kendaraan yang lewat menggunakan kain putih mirip pocong.


“Setelah mereka melihat mobil dinas mereka kabur dan ada salah satu dari anak ketangkap di depan warung samping panglong Udin, kemudian di tanyakan dan dikumpulkan semua anak yang terlibat menjadi pocong jadi-jadian di tempat RT Ani Lempasing untuk di laksanakan musyawarah,” jelasnya.


“Pengakuan mereka aksi pocong-pocongan sudah dilakukan sebanyak dua kali dan hanya bertujuan iseng iseng saja, pelakunya adalah Zk (14) bin Yusuf, Rb (14) bin Joni, Af (14) bin Amri, Al (14) bin Muhsin (Ketua RT), Fk (16) bin Julianto, Zk (15) bin Muklis, Nd (15) bin Muhsin, Nd (13) bin Aminudin, Rk(15) bin madyani, Ln (15) Bin Misran, Fg (15) Bin Aripin, Df (15) bin Daryat, Df (12) Bin Zainul, Ih (15) bin Wahyudin, Zk (14) bin Mardani, Ak (14), Masui, Ah (13) wahyudin dan Hp (14) bin Maswi,” sebutnya.


Kemudian semua remaja tersebut diberikan himbauan dan teguran, serta memanggil semua orang tua masing-masing remaja, untuk diberikan tanggung jawab agar perbuatan tersebut tidak terjadi lagi dan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan aksinya.


“Hadir dalam musyawarah, Babinkantibnas Bripka pol Migo Fauzan, Briptu pol Wahyu, Brika pol Edi Saputra, Kadus Zaenal Abidin Lempasing, RT Muhsin Lempasing dan seluruh Orang tua pelaku,” tutupnya.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad