Sempat Dirawat Di RS Dua Pasien Covid-19 Pesawaran Lampung Meninggal - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 April 2021

Sempat Dirawat Di RS Dua Pasien Covid-19 Pesawaran Lampung Meninggal

 

Pesawaran, jalosi.net - Sempat dirawat di Rumah Sakit, dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, meninggal dunia, Minggu (18/4/2021).


Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesawaran Alia Karyus, kedua warga yang meninggal merupakan pasien kategori lanjut usia (Lansia) dan sempat dirawat di Rumah Sakit.


Pasien pertama merupakan warga Sukadadi. Sementara yang kedua warga desa Sukaraja. Keduanya laki-laki lanjut usia, Jenazah pasien sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan,” katanya.


Ia menambahkan, kedua pasien tersebut sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit terpisah yaitu di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Pringsewu.


Pasien yang dirawat rumah sakit swasta di Pesawaran memang dua hari sebelum meninggal sudah minta pulang, akhirnya pasien meninggal di rumah,” jelasnya.


Pasien pertama meninggal Sabtu (17/04/2021) dini hari dan dimakamkan pukul 04.00 WIB. Sementara pasien kedua meninggal Minggu (18/04/2021) pagi pukul 07.00 WIB.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Yasmin, membenarkan adanya pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Kecamatan Gedongtataan.


“Ya benar pasien yang meninggal tersebut memang sempat dirawat di rumah sakit, namun iya minta pulang dua hari sebelum meninggal untuk isolasi sendiri di rumah,” ujarnya.


“Untuk masyarakat yang sering beraktivitas diluar rumah saya harap tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes),” tegasnya.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad