Silaturahmi Brigjen TNI Achmad Fauzi, Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI Dan Forkopimda Wilayah Korem 061/Sk - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 April 2021

Silaturahmi Brigjen TNI Achmad Fauzi, Tingkatkan Sinergitas TNI POLRI Dan Forkopimda Wilayah Korem 061/Sk

 

Bogor, jalosi.net - Danrem 061/sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Pemerintah di Wilayah Korem 061/Sk, Rabu (21/4/2021).


Bertempat di lapangan tenis Korem 061/sk Jalan Ciwaringin nomor 2 RT 002/004 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor kegiatan komunikasi sosial dengan Aparat Sipil Negara acara ini di hadiri oleh Wakil Walikota Bogor, para Dandim jajaran Korem 061/Sk, para Kasi Rem 061/SK, Kapolres Bogor Kota,  Bupati Cianjur , perwakilan para Kapolsek yang masing-masing dari Polres jajaran X Polwil, Ketua DPRD Kota Bogor, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bogor, Kejari Kota Bogor, Kepala Dinas PU Kota Bogor, Kepala Dinas BPPKB dan beberapa Kepala Puskesmas Kota Bogor, Forkompinda Kab. Bogor Yaitu Ketua DPRD, Ketua Komisi-III, Anggota DPRD, Kapolres Bogor,  Kasatpol PP, Kasi Intel Kajari Kab Bogor perwakilan para Danramil, para Kapolsek, Perwakilan  Camat Parung dan Citeureup, Kadis PUPR, Kadis DP3AP2KB, serta beberapa Kades di Wilayah Kabupaten Bogor.


Dalam sambutannya Danrem menjelaskan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah di wilayah jajaran Korem 061/Sk yaitu untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang baik antara TNI AD khususnya Korem 061/Sk, Polri dan Aparat Pemerintah guna membangun persatuan dan kesatuan bangsa menurutnya bahwa perlu adanya untuk melakukan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah guna meningkatkan sinergitas kerjasama dan dapat saling memberikan informasi mengenai perkembangan situasi dan kondisi yang tersebar di  Wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana tentunya hal tersebut agar tercipta situasi yang aman dan kondusif itu disampaikan oleh Danrem 061.


" kebersamaan ini perlu kita tumbuhkembangkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang memang sangat diperlukan dalam menghadapi berbagai kesulitan dan permasalahan bangsa saat ini dan dari kebersamaan ini diharapkan akan timbul kesadaran kepedulian dan kesediaan semua komponen bangsa dalam mengantisipasi munculnya berbagai kemungkinan permasalahan yang ada di wilayah Korem 061 Suryakancana." Ujarnya lagi.


Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan dan memiliki tujuan untuk memelihara komunikasi dan silahturahmi antara TNI-Polri dan Aparat Pemerintah guna terjalinnya sinergitas persamaan persepsi. melalui kegiatan Komsos TNI adalah momen yang tepat untuk kembali merapatkan barisan, menyamakan sikap dan tindakan bersama Polri, Aparat Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah strategis seperti percepatan penanganan Covid-19.


Selain sambutan dari Danrem 061/Sk kegiatan selanjutnya yaitu penyajian materi dari Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.,S.E; ,M.M. Selaku dosen Universitas Pertahanan RI.


Yang mana inti dari penyampaiannya yaitu terkait dengan kondusifitas wilayah yang dapat berdampak pada kestabilitasan negara. 


Pada intinya Teguh menghimbau kepada seluruh ASN untuk bersama-sama bergotong-royong membangun negeri Indonesia dengan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa agar NKRI tetap kokoh.


(R/barat/Sumber: Penrem 061/SK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad