Pembangunan Dimulai, Mesuji Segera Miliki Gedung Perpustakaan Umum Daerah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 22 April 2021

Pembangunan Dimulai, Mesuji Segera Miliki Gedung Perpustakaan Umum Daerah

 

Mesuji, jalosi.net - Pembangunan gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Mesuji dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Mesuji Saply TH di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (22/04/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Saply mengatakan gedung tersebut selain akan digunakan sebagai perpustakaan, juga akan dipakai untuk berbagai kegiatan sosial berbasis literasi, serta berkumpulnya berbagai komunitas, sejalan dengan transformasi perpustakaan yang berbasis inklusi sosial.

Pembangunan ini menurutnya memiliki arti penting dan merupakan pencapaian tersendiri bagi Kabupaten Mesuji yang akhirnya akan memiliki Perpustakaan Umum sendiri.

"Semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga Kabupaten Mesuji segera memiliki gedung perpustakaan daerah," jelas Saply.


Seperti diketahui, pembangunan gedung perpustakaan ini menelan anggaran Rp9,7 miliar yang berasal dari Dana Alokasi Khusus APBN TA 2021.

Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan ukuran luas bangunan 1.500 m² dan pembangunannya akan berlangsung selama 240 hari kalender. (R/adv/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad