Pemkab Mesuji Lampung Waspada Peningkatan Kasus Covid-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 21 Mei 2021

Pemkab Mesuji Lampung Waspada Peningkatan Kasus Covid-19

 

Mesuji, jalosi.net - Peningkatan Kasus Covid-19 di Kabupaten Mesuji setelah dibukanya kenormalan baru yaitu sejak Bulan Nopember 2020. Dengan adanya Kenormalan baru membuat masyrakat lengah  dan ini harus diantisipasi oleh seluruh lapisan masyrakat bahwa Covid-19 itu ada dan harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan.


Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos saat Rood Show di  Kecamatan Tanjung Raya untuk mensosialisasikan  Intruksi Menteri Dalam Negeri, nomor 11 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Covid-19 Tingkat Desa di semua Kecamatan.


"Mesuji pernah 9 bulan zona Hijau namun setelah dibukanya kenormalan baru mulai ada yang terpapar dan ini menjadi tugas kita bersama untuk bersama-sama mengingatkan masyrakat dan bersama-sama  bersinergi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mesuji ini," jelas Sekda kepada Wartawan di Kecamatan Tanjung Raya Jumat (21/05/2021)


Dia meminta kepada seluruh jajaran  pemerintah desa yang dalam hal ini pimpinan tertinggi didesa adalah kepala desa  untuk lebih aktif dalam memantau masyrakat didesanya masing-masing.  Begitu juga dengan tokoh agama, tokoh masyrakat dan semua yang ada didesa untuk saling menguatkan dan saling mendukung dan  saling kordinasi dengan kepala desa  agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan dan Kabupaten Mesuji bisa segera keluar dari Zona Orange ke zona hijau kembali.


Menurutnya bahwa Sejauh ini perkembangan kasua Covid-19 diKabupaten Mesuji tetap ada namun tidak terlalu Sifnifikan dibanding di tempat lain,namun upaya harus terus dilakukan agar Mesuji bisa kembali seperti dulu lagi yaitu Zona hijau.


"Sejak lebaran sudah ada penambahan dan sampai saat ini  total sudah mencapai 140 orang yang terpapar, 12 orang saat ini sedang menjalani isolasi dan 10 orang  meninggal dan sisanya 118 sudah  menjalani isolasi,"imbuhnya.


RoodShow Ke setiap kecamatan akan terus dilakukan oleh Sekda dengan bertemu dengan kepala desa dan sejauh ini  Sosialisasi tersebut sudah dilakukan  pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Way Serdang dan  Simpang Pematang,menyusul Kecamatan  Tanjung Raya dan Kecamatan Panca Jaya didampingi Plt Kepala dinas PMD Kadis Kesehatan Kaban BPBD dan unsur terkait lainnya.


"Ya sebelumny saya sosialisasi ke Kecamatan Way Serdang Simpang Pematang,hari ini Kecamatan Tanjung Raya dan Panca Jaya srlanjutnya Mesuji timur dan Rawajitu utara,"pungkasnya (R/mis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad