BPBD Kabupaten Mesuji Lestarikan Apotik Hidup - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Juni 2021

BPBD Kabupaten Mesuji Lestarikan Apotik Hidup

 

Mesuji, jalosi.net - Manfaatkan lingkungan kantor, Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji, menanam sayuran organik dan rempah herbal (Apotik Hidup).

Menurut, Lugito, Koordinator Lapangan Anggota TRC BPBD Kabupaten Mesuji, mewakili, Sunardi, Kepala BPBD, mengatakan, "Apotik Hidup merupakan kegiatan yang tepat, untuk memenuhi kebutuhan imun dan juga makan untuk keluarga, "kata Lugito.

Selain itu, Lugito juga mengatakan, dilikungkungan Kantor BPBD Kabupaten Mesuji, pada Senin 22 Juni 2021, melakukan penanaman herbal, jenis,  Serai, Jahe, Kunyit, Lengkuas, dan Kencur.

Bibit tersebut didapat dari swadaya para pegawai BPBD. Setiap pegawai membawa satu jenis bibit, untuk ditanam di lokasi Apotik Hidup dilingkungan Kantor BPBD Mesuji.

"Untuk sementara kami masih menanam berbagai jenis rempah untuk apotik hidup, selanjutnya kami akan menanam berbagai jenis sayuran disekitar kantor BPBD untuk dijadikan warung hidup, kegiatan ini semoga dapat bermanfaat untuk kami pegawai BPBD maupun untuk yang lain, "jelas Edi Lugito, Koordinator Lapangan Anggota TRC BPBD Mesuji. (R/ist/marisa/bpbdmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad