HUT IBI ke 70: Ini Harapan Bupati Pesawaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Juni 2021

HUT IBI ke 70: Ini Harapan Bupati Pesawaran

 

Pesawaran, jalosi.net - Momentum peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang Ke-28 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-70 tahun 2021, Bupati Pesawaran berharap tahun ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyelamatkan anak-anak Indonesia dari stunting (kurang gizi).

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat peringatan Harganas ke-28 dan HUT IBI, di Aula Pemkab setempat, Selasa (29/6/2021).

“Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil, karena itulah mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif,” kata Dendi.

Dendi juga tetap mengingatkan masyarakat Kabupaten Pesawaran agar selalu menjaga kesehatan dan penerapkan Protokol Kesejahteraan dimasa pandemi Covid-19.

“Saya ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan selalu jaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Harganas Dan IBI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi dalam laporan nya mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnnya keluarga sejahtera, mandiri dan bersumber daya manusia guna meningkat keluarga yang berkualitas.

“Anak-anak juga harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas sebagai modal pembangunan bangsa,” katanya.

Begitu juga dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesawaran Maisuri, berharap dengan di diperingatinya Harganas dan Hari ulang tahun IBI, untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakatagar terwujudnya keluarga kecil bahagia dan sejahtera terhindar dari Stunting.

“Peringatan Harganas adalah momen untuk merefleksikan pentingnya institusi terkecil dalam suatu masyarakat, yaitu keluarga,” tandasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad