Dispusar Mesuji Sertakan 6 Perpusdes Ikuti Bimtek - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Juni 2021

Dispusar Mesuji Sertakan 6 Perpusdes Ikuti Bimtek

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji sertakan 6 Perpustakaan Desa (Perpusdes) ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi  Pengembangan Perpustakaan, Layanan Informasi dan Teknologi, bertempat di Ballroom Hotel Novotel, Bandar Lampung, Lampung, dimulai pada 28 Juni hingga 2 Juli 2021 mendatang.

Bimtek tersebut digagas oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), dengan tujuan mengembangkan potensi kemajuan Perpus Daerah maupun Desa diseluruh Penjuru Tanah Air.

Bimtek ini merupakan kerjasama antara Perpustakaan Nasional RI dengan Pemerintah Provinsi Lampung yang diikuti oleh 60 orang terdiri dari unsur: Fasilitator Daerah, Master Trainer, serta Peserta dari Perpustakaan Provinsi Lampung, Perpustakaan Kabupaten Lampung Barat, Perpustakaan Kabupaten Lampung Tengah, Perpustakaan Kabupaten Mesuji, Perpustakaan Kabupaten Pringsewu, Perpustakaan Kabupaten Tanggamus, Perpustakaan Kabupaten Tulang Bawang, Perpustakaan Kabupaten Way Kanan, dan Para Pengelola Perpustakaan Desa/Pekon.

Kabupaten Mesuji merupakan Kabupaten dengan jumlah peserta Bimtek terbanyak se Provinsi Lampung. Hal itu diungkapkan oleh Hamdani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji.

"Ya, dari beberapa Kabupaten, Mesuji paling banyak pesertanya, sebab Mesuji mengikutsertakan 6 Perpusdes, dan harapannya, pengurus Perpusdes bisa mengikuti Bimtek dengan baik,sehingga ilmunya dapat diaplikasikan di Mesuji, untuk kemajuan Perpus, "singkat Hamdani.

Berikut Perpusdes Desa yang mengikuti Bimtek, (Perpusdes Desa Sidang Kurnia Agung, Sidang Makmur, Kecamatan Rawa Jitu Utara), (Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya) Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, (Fajarbaru, dan Perpusdes Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya). (R/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad