UKW ke XXIV: PWI Mesuji Lampung Ikutsertakan 6 Orang - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 28 Juni 2021

UKW ke XXIV: PWI Mesuji Lampung Ikutsertakan 6 Orang


Mesuji, jalosi.net - Upaya meingkatan kualitas dan keprofesionalan wartawan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji ikutsertakan anggotanya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXIV yang di gelar PWI Provinsi Lampung.


PWI Kabupaten Mesuji ikutsertakan 6 orang wartawan dilembaganya, terdiri dari 5 UKW Jenjang Muda 1 Jenjang Madya. UKW sendiri berlangsung selama 2 hari sejak 29 hingga 30 Juni 2021, bertempat di gedung Balai Wartawan Hi. Solfian Ahmad, Bandar Lampung, Lampung.

Dalam konfirmasi Apriadi, SE, ketua PWI Kabupaten Mesuji, mengatakan, pihaknya berupaya mendukung kualitas dan kemampuan wartawan yang tergabung diorganisasi PWI, oleh karena ia memberangkatkan 6 orang untuk mengikuti UKW.

Apri menyebutkan, ke 6 orang anggota tersebut diharapkan dapat mengikuti UKW dengan baik, sehingga dapat keluar dan dinyatakan Kompeten menjadi Wartawan.

"Ya, UKW sebenarnya, inikan sebagai wujud PWI mendukung para wartawan agar dalam bertugas sebagai jurnalistik mampu profesional dan kompeten, oleh karenanya UKW ini sangat penting, "kata Apri, ketua PWI Mesuji itu, Senin 28 Juni 2021, diruang sekretariat PWI Mesuji, dibilangan Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya.

Ke 6 peserta tersebut antara lain, 5 anggota mengikuti UKW jenjang Muda, Naibi Maisah, M Iqbal, Suheri, Rachmad Effendy dan Tabrani, 1 orang anggota mengikuti UKW jenjang Madya yakni Juan Santoso Situmeang.

Terpisah, Naibi Maisah, saat dikonfirmasi, terkait keikutsertaannya UKW, dirinya mengatakan, UKW merupakan hal yang harus ia jalani dan membuktikan diri bahwa seorang jurnalis harus memiliki kemampuan untuk menjadi wartawan, dan hal itu perlu UKW untuk membuktikan diri, kompeten atau belum kompeten kah dirinya menjadi seorang wartawan.

"Saya siap untuk hasil akhir UKW, dan apakah saya dinyatakan kompeten atau tidak, biar penguji yang menilai, "singkat Naibi. (R/er/ek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad