Dispusar Mesuji Gelar Zoom Dengan Perpusdes Mitra Perpusnas RI - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 Juli 2021

Dispusar Mesuji Gelar Zoom Dengan Perpusdes Mitra Perpusnas RI


Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, menggelar Zoom Meeting dengan Enam Perpustakaan Desa (Perpusdes) mitra Perpusnas RI, pada Sabtu 10 Juli 2021.


Menjalankan Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) dengan tujuan mengembangkan dunia literasi  kepada masyarakat di era modern menjadi hal utama bagi Dispusar Mesuji.


"Ya, zoom meeting ini kami lakukan untuk menambah wawasan, memberikan edukasi kepada pengurus Perpusdes, sebab Perpusdes ujung tombak pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) tingkat dasar, "kata Agung Subandara, S.IP, Sekretaris Dispusar Mesuji, saat di konformasi jalosi.net melalui sambungan telepon selular, Sabtu 10 Juli 2021.


Agung Subandara, mengatakan, Literasi adalah komponen utama dalam mengambangkan SDM masyarakat.


"Alhamdulilah, Kabupaten Mesuji menerima  Dua Penghargaan tingkat Nasional, antara lain, Terbaik pertama dalam Lomba Cerita Dampak dari Enam Kabupaten Kota se Indonesia, kemudian Terbaik Nasional Program TPBIS, dan Dispusar Mesuji menjadi Penelis tingkat nasional pada Desember 2020 lalu, dan Perpusdes juga kami minta tetap semangat mengedukasi masyarakat, menyampaikan pentingnya dunia literasi di era dewasa ini, "kata Agung.


Zoom meeting tersebut membahas banyak hal antara lain, Metode yang digunakan adalah partisipasi yang melibatkan peran serta aktif aparatur pemerintah desa, Civitas Akademika, dan masyarakat. Tahapan kegiatan pengabdian yang dilakukan adalah melakukan Observasi, Diskusi, Pelaksanaan, dan Sosialisasi, seperti menambah koleksi Buku, melakukan Inventarisasi, Klasifikasi, dan Administrasi Perpustakaan.


Berikut 6 Perpusdes Mitra Perpusnas RI yang mengikuti Zoom Meeting, Perpusdes Desa Kurnia Agung, Perpusdes Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Perpusdes Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Perpusdes Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Perpusdes Desa Fajar Baru, dan Perpusdes Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji. (R/er/ist/perpusdeska)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad