Pemkab Pesawaran Lampung Tinjau Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen di Palembang Sumsel - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Juli 2021

Pemkab Pesawaran Lampung Tinjau Tempat Isi Ulang Tabung Oksigen di Palembang Sumsel

 

Pesawaran, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mendatangi langsung tempat isi ulang tabung oksigen yang berada di wilayah Palembang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen di wilayah Bumi Andan Jejama.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maysuri mengatakan pengisian tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan oksigen yang semakin meningkat pasca naiknya angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hal itu sesuai dengan arahan Pak Bupati sebagai langkah cepat penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19, jadi sistem pengisiannya dengan jemput bola dibantu anggota Marinir menggunakan kendaraannya menuju Palembang,”katanya, Selasa (6/7/2021).

“Oksigen tersebut diperuntukkan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya terutama puskesmas rawat inap, kita juga membeli tabung yang baru, untuk persedian,” timpalnya.

Menurutnya, selain anggota Marinir pihaknya memberangkatkan dua petugas rumah sakit untuk melakukan isi ulang oksigen.

“Semalam ngisi 44 tabung, sampai di Palembang jam 4 subuh nunggu antrian jam 8 baru dapat proses pergantian tadi sekitar jam 1 perjalanan pulang insya allah sore atau malam ini dah sampai. Kalau yang ke sana, dua anggota Marinir dan dua petugas rumah sakit,” jelasnya.

Ia menerangkan, saat ini RSUD Pesawaran memiliki 69 tabung oksigen yang masih terisi penuh.

“Saat ini stok tabung oksigen di RSUD ada 69 tabung yang terisi penuh dan 44 terisi terpakai,mudah-mudahan stok oksigen yang ada dapat memenuhi kebutuhan,” tutupnya.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad