Berikut Pemenang Lomba Baca Puisi 2021 Tingkat SD/MI Kabupaten Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 06 Agustus 2021

Berikut Pemenang Lomba Baca Puisi 2021 Tingkat SD/MI Kabupaten Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Dunia Seni terus bergerak pada porosnya di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, kali ini lembaran Puisi mengisi langit Mesuji melalui Lomba yang diikuti pelajar tingkat SD/MI.


Lomba Baca Puisi terselenggara atas kerjasama Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi bersama Rumah Pintar Kencana.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada 26 Juli 2021 dan puncaknya pengumuman pemenang pada Kamis 05 Agustus 2021.

Pada ajang lomba Baca Puisi tercatat 90 peserta yang mengikuti, namun dari 90 peserta hanya 88 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, yakni dengan mengirimkan hasil rekording visual gerak (video) saat membaca puisi, sebab lomba tersebut bersifat tunggal dan online.

Dari 88 peserta keluar sebagai Juara Pertama diraih oleh Samantha Elsa Pramudya, Siswi SDN 12 Way Serdang, Juara Kedua diraih oleh Sal Zabil Muthohhar KR, Siswa SDIT Bina Insani Mesuji dan Juara Ketiga diraih oleh Aycila Zerlian Marlina, Siswi SDN 08 Simpang Pematang.
Sal Zabil Muthohhar KR/juara/II


Aysila Zerlian Marlina/juara/III

Para pemenang mendapatkan Piala, Sertifikat dan hadiah yang akan dibagikan pada tanggal 12 Agustus mendatang, dan Bupati Mesuji sendiri yang akan bertindak melakukan penyerahan hadiah secara langsung kepada pemenang lomba.

Menurut Drs. Hamdani, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji, mengatakan, lomba tersebut merupakan dalam rangka memperingati hari Puisi Nasional Indonesia tahun 2021, juga bentuk implementasi program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) serta sinergritas tiga lembaga, yakni Dinakertrans, Rumah Pintar dan Dispusar sendiri.

"Rumah Pintar Kencana dibawah binaan Disnakertrans Mesuji yang ikut berperan aktif dalam pengembangan literasi dan minat baca generasi muda Mesuji, tentu akan menjadi hal yang sangat baik untuk kemajuan Mesuji ke depan, "kata Hamdani.

Tidak hanya itu, Hamdani juga mengatakan, Dewan juri yang terlibat dalam penilaian merupakan Sastrawan Nasional dan Internasional, maka penilaian lomba mampu obyektif dan profesional, sehingga mendapatakan pemenang yang sesuai dengan kreteria sastra puisi. (R/ist/gg/er)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad