Covid-19: Pemkab Pesawaran Siapkan Gedung Isolasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Agustus 2021

Covid-19: Pemkab Pesawaran Siapkan Gedung Isolasi

 

Pesawaran, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dalam upaya mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 telah menyiapkan satu gedung yang dikhususkan untuk ruang isolasi pasien terkonfirmasi Covid-19.


Pj. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, dalam mengantisipasi terjadi lonjakan pasien Covid-19 seperti beberapa waktu lalu, pihak Pemkab telah menyiapkan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk ruang isolasi.


"Kita mengantisipasi hal-hal terburuk, salah satunya kepenuhan ruang isolasi untuk masyarakat yang terkonfirmasi seperti beberapa waktu lalu, maka dari itu kita sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak, dan sudah disepakati gedung KONI dapat digunakan apabila terjadinya lonjakan kasus, namun Alhamdulillah untuk saat ini kasus terkonfirmasi sudah melandai turun kontol," katanya, Senin (9/8/2021).


"Selain itu, kita juga sudah ada beberapa Puskesmas rawat inap yang telah memiliki ruang isolasi, maka dari itu kita sudah siap dengan segala situasi, namun kita berharap agar tidak terjadi kenaikan kasus terkonfirmasi," tambahnya.


Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tabung oksigen yang diperuntukkan untuk Puskesmas yang menyiapkan ruang isolasi, sehingga apabila ada pasien yang perlu mendapatkan bantuan oksigen pihak Puskesmas dapat langsung mengambil langkah.


"Kemarin kita juga telah mendapatkan bantuan tiga tabung oksigen dari Provinsi Lampung, kemudian kita juga memiliki 70 tabung oksigen, sehingga kebutuhan oksigen untuk pasien di RSUD dan Puskesmas yang menyiapkan ruang isolasi dapat terpenuhi semua," ujarnya.


Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesawaran, selain penerapan prokes, kemudian vaksin, perlu adanya kesadaran dari masing-masing individu tentang bahayanya virus corona ini.


"Kita selalu melakukan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya virus corona ini, sehingga masyarakat dapat memprotect diri mereka, dan kalau kesadaran itu sudah muncul secara otomatis mereka akan menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad