Mengabdi Dengan Hati - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 10 Agustus 2021

Mengabdi Dengan Hati

 

Medan, jalosi.net - Babinsa Koramil 01/Tembilahan, Kodim 0314/Inhil, Pelda Indra Mukri langsung sigap menggendong Isnawati (30) yang cacat tangan dan kakinya memasuki Markas Kodim 0314/Inhil di Jln Ahmad Yani, Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (7/8/2021) siang. 


Wanita penyandang disabilitas ini benar-benar beruntung. Usaha kerasnya naik ojek dari rumahnya di Jln Pelita Jaya, Gang Kubur Bantu menuju Makodim 0314/Inhil untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 tahap pertama, ternyata berbuah manis. 


“Saya ingin divaksin agar sehat. Karena tetangga-tetangga saya sudah divaksin semua. Makanya begitu dengar ada vaksin di Kodim, saya langsung pesan ojek untuk dapat mengantar," ucap Isnawati dengan senyum sumringah. 


Begitu sampai di Kodim 0314/Inhil, segera Pelda Mukri datang menyambut. Tubuh Isnawati langsung digendong memasuki area vaksinasi. 


Pelda Indra Mukri pun tidak setengah-setengah memberikan bantuan. Isnawati terus digendongnya untuk mengikuti tahap demi tahap proses vaksinasi. 


"Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu saya mendapatkan suntik vaksin ini," ucap Isnawati dengan rasa syukur.


Begitu Isnawati hendak kembali pulang ke rumahnya, lagi-lagi Pelda Indra Mukri memberikan bantuan dengan menelepon ojek online. 


Di tempat terpisah, Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan (Kapendam I/BB), Letkol Inf Donald Erickson Silitonga berharap kepedulian Pelda Indra Mukri ini bisa menjadi motivasi bagi Babinsa lainnya untuk membantu warga masyarakat mendapatkan suntik vaksin.


"Dengan adanya bantuan dari Prajurit TNI termasuk para Babinsa, diharapkan animo masyarakat akan semakin tinggi untuk mendapatkan suntik vaksin, sehingga percepatan pembentukan Herd Immunity.(R/barat/Pendam I/BB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad