Rumah Diana Hangus Terbakar - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Agustus 2021

Rumah Diana Hangus Terbakar

 

Pesawaran, jalosi.net - Diduga akibat konsleting listrik, satu unit rumah beserta isinya milik Diana Martabaya (45) warga Desa Kutoarjo Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, hangus terbakar, pada Rabu (18/8/2021).


Junaidi Ardi selaku orang tua Diana, mengatakan kejadian tersebut pada Rabu (18/8/2021) sekitar pukul 14:00 WIB akibat konsleting listrik.


“Awal mulanya terjadi konsleting listrik, dari situ langsung mengeluarkan percikan api dan langsung menjalar ke atap-atap rumah,” kata dia.


Dia menjelaskan, waktu kejadian tersebut memang ada dua cucunya yang sedang berada didalam rumah, beruntung setelah mereka mengetahui bahwa adanya api dari dalam rumah langsung lari keluar rumah itu.


“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun barang-barang yang ada di dalam rumah seperti, lemari, kursi sofa, TV, satu unit motor Honda Beat, handphone dan lainnya habis terbakar, pokonya semua barang-barang isi rumah itu tidak ada yang bisa diselamatkan karna sudah habis terbakar,” jelasnya.


“Untuk kerugian yang dialami oleh anak saya mencapai kisaran Rp 700 juta. Karena dari semua barang-barang dan rumah hancur terbakar,” timpalnya.


Lanjut, Junaidi Ardi juga mengaku kecewa atas kinerja Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pesawaran. Pasalnya pihak damkar terkesan tidak ada kesiapan dalam menangani kebakaran tersebut.


“Saya kecewanya disitu, karena mobil Damkar yang hadir hanya satu unit, air yang dibawa juga cuma sedikit, begitu sampai sini malah dandan keran, setelah keran jadi airnya yang abis, sedangkan api masih besar,” ungkapnya.


“Saya juga akan melaporkan kinerja Damkar itu ke Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, supaya bupati tau bahwa kinerja damkar itu tidak bener,” pungkasnya.


Diketahui, atas kejadian itu korban kehilangan rumah dan semua barang-barang elektronik yang ada, untuk kerugian korban mencapai Rp.700 Juta,


Tak hanya barang-barang saja, namun semua berkas seperti ijazah SD, SMP, SMA atas nama Aliv anak dari Diana Martabaya, dan ijazah sekolah, SK honorer, STNK mobil milik Ardi Semua terbakar.


Keluarga korban juga mengharapkan supaya pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran dapat memberi bantuan guna meringankan beban akibat musibah tersebut. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad