Tekan Angka Pengangguran: Disnakertrans Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Komputer - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Agustus 2021

Tekan Angka Pengangguran: Disnakertrans Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Komputer

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, Provinsi Lampung, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) setempat terus tingkatkan Peningkatan Kompetensi Penduduk Usia Kerja.


Momentum Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 76 tahun 2021, tepatnya pada 18 Agustus 2021, Disnakertrans membuka Pelatihan Komputer Desain Grafis di Dua Titik, bertempat di Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Al Ghazali, di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang dan BLKK Sabilun Najah, Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji.


Pada Kesempatan Pelatihan diikuti sebanyak 32 orang, 16 Peserta di BLKK Al Ghazali, 16 orang di BLKK Sabilun Najah, dan pelatihan tersebut akan berlangsung selama 30 hari. Pelatihan sendiri dipandu Dua Instruktur, hingga mendapatkan Sertifikat Kelulusan.


Menurut Najmul Fikri, S.IP, M.IP, Kepala Dinas Nakertrans, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan pengelola BLKK dan selama masa pelatihan pihaknya terus memantau.


"Ya, bahwa keberhasilan atau kesuksesan dari pelatihan dalam rangka peningkatan kompetensi penduduk usia kerja yang dilaksanakan ini parameternya bukan hanya sertifikat kelulusan saja tetapi Keterampilan atau kepiawaian para peserta dalam menerapkan keahlian desain grafis di lingkungan masyarakat atau tempat kerja nya nanti, "kata Najmul Fikri.


Tidak hanya itu, Najmul Fikri juga mengatakan, "Kedepan harapannya 16 peserta pelatihan yang dilatih oleh BLKK Al Ghazali dan 16 orang yang dilatih oleh BLKK Sabilun Najah mampu menunjukan prestasi dan keterampilan yang didapatkan dari pelatihan serta mendapatkan pekerjaan yang sesuai sehingga laju tingkat pengangguran di kabupaten Mesuji bisa ditekan, "pungkas Najmul Fikri Kadisnakertrans Mesuji itu.
Sinergisitas Balai Latihan Kerja Komunitas pun Lembaga pelatihan swasta lainnya dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sangat penting untuk mengupayakan link and match antara kebutuhan pekerja dalam keterampilan tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan dengan penduduk usia kerja yang mencari kerja sehingga tersedianya tenaga kerja siap kerja dan berdaya saing. (R/suci/ist/disnakertransmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad