Siap Sambut Kunjungan Presiden Jokowi: Pelajar SMP Pesawaran Divaksin - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 Agustus 2021

Siap Sambut Kunjungan Presiden Jokowi: Pelajar SMP Pesawaran Divaksin

 

Pesawaran, jalosi.net - Pihak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pesawaran sudah mulai mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Pesawaran.


Kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pesawaran bertujuan untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi untuk remaja yang ada di Kabupaten setempat.

Kepala Sekolah SMPN 1 Pesawaran Basataruli Simanjuntak didampingi Ketua Komite Erland Syoffandi mengatakan, pihaknya hanya menyediakan tempat untuk hal lainnya dipersiapkan oleh instansi terkait.


“Kita hanya menyediakan tempat, sejauh ini persiapaan yang telah kami lakukan sudah 75 persen, mulai dari merapihkan lingkungan sekitar seperti membersihkan masjid, ruang kelas, kamar mandi, taman, halaman, gerbang depan yang akan dilalui Pak Presiden serta prasana yang sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya, Jumat (27/8/2021).


“Selain mempersiapkan kebersihan, kita juga mempersiapkan siswa-siswi dari sekolah kita dan sekolah lain yang akan mengikuti vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, akan ada 362 siswa-siswi SMPN 1 Pesawaran yang akan melaksnakan vaksinasi pada, Kamis (2/9/2021) pekan depan.


“Untuk yang ikut vaksinasi ini kita ambil dari siswa-siswi kelas sembilan yang terbagi dalam 11 kelas, setelah rapat ini kami akan membuat surat resmi yang akan dibagikan kepada masing-masing siswa yang ditujukan untuk orang tua atau wali muridnya sebagai tanda pemberitahuan akan adanya vaksin dan surat persetujuan anaknya bersedia divaksin,” ujarnya.


“Untuk sekolah yang lain, siswa-siswi yang akan divaksinasi diurusi oleh koordinator wilayah, untuk peserta yang mengikuti vaksin itu datanya diambil dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik) siswa, jadi yang menentukan orang dinas bukan kita,” sambungnya. Ia menuturkan, saat ini seluruh guru yang mengajar di SMPN 1 Pesawaran telah disuntik vaksin hingga dosis kedua. “Kalau untuk seluruh guru sudah divaksin kecuali beberapa guru yang sedang hamil,” tutupnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad