Melalui Penyuluhan Home Industri, Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Olah Hasil Pertanian - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 September 2021

Melalui Penyuluhan Home Industri, Satgas Yonif 512/QY Ajak Masyarakat Olah Hasil Pertanian

 

Keerom, jalosi.net - Berbagai kegiatan penyuluhan digelar secara bertahap dan berlanjut oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY,  seperti penyuluhan Home Industri yang kali ini digelar oleh Pos Arso XIII tentang proses pembuatan bawang goreng kemasan kepada para petani bawang merah di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom Papua. 


Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis tertulisnya pada saat berada di Pos Kotis Distrik Mannem. Senin (06/09/2021)


Penyuluhan Home Industri tersebut digelar agar dapat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani bawang merah di Kampung Naramben.


Dengan berbekal ilmu yang cukup dan cara yang tepat, pengolahan hasil panen akan menjadi pemasukan tambahan yang besar di tengah masa pandemi Covid-19 bagi para petani bawang merah tersebut.


Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui telepon Lettu Inf Suwandi mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan Home Industri dapat berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.


Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan yang di gelar, salah satu petani bawang merah yang hadir bernama Eko (37) mengucapkan terima kasih banyak atas ilmu yang telah dibagikan.


Hasil panen bawang merah milik warga Kampung Naramben yang melimpah menjadi pendorong Lettu Inf Suwandi untuk mengajak masyarakat membuka wirausaha baru dengan memproduksi bawang goreng kemasan.


Eko menjelaskan dengan ilmu yang telah diberikan akan menjadi bekal bagi para petani di Kampung Naramben untuk membuka wirausaha baru dengan hasil yang menjanjikan.


Lettu Inf Suwandi Juga mengungkapkan dengan hasil panen milik sendiri, para petani tidak akan kesusahan dalam mencari bahan untuk di olah "Kami mengajak masyarakat memproduksi bawang goreng kemasan karena stok bahan diperoleh dari hasil kebun sendiri, jadi tidak perlu beli bahan dari orang lain, "ungkapnya


Lanjut Lettu Inf Suwandi "Memang perlu tambahan sedikit modal untuk pengolahan dan proses pengemasan, akan tetapi nantinya hasil dari penjualan bawang goreng kemasan akan berkalilipat, dibandingkan dengan penjualan bawang merah yang tidak di olah. (R/barat/Pen Yonif 512/QY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad