Barenbang Naker RI Kunjungi Kunjungi BLKK Kabupaten Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 September 2021

Barenbang Naker RI Kunjungi Kunjungi BLKK Kabupaten Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net - Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang Naker) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dikoordinatori oleh Yeni Nuraini bersama Bidang Pelatihan dan Peningkatan Produktifias Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung berkunjung ke Kabupaten Mesuji.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) yang berada di Kabupaten Mesuji yakni BLKK Sabilun Najah Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, dan BLKK Darul Huda Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya serta BLKK Al-Ghozali Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang.

Yeni Nuraini, mengatakan, BLKK dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) setempat, sehingga mampu menjadi ladang usaha bagai pelaku pelatihan diusia kerja.

"Ya, BLKK yang ada di Kabupaten Mesuji telah berjalan sesuai dengan Prosedur BLKK, yang mana BLKK merupakan wadah mengasah skil dan kemampuan bagi orang itu sendiri, sebab dengan kemampuan mumpuni bisa menjadi pengaruh dalam bekerja, "kata Yeni.

Sementara, Najmul Fikri, S.IP, M.IP, Kepala Dinas Nakertrans Mesuji, mengatakan, keberadaan Tiga BLKK diwilayahnua sangat membantu dalam meningkatkan Kompentensi atau Skil Penduduk Usia Kerja, dengan harapan mampu menekan lajunya tingkat pengangguran di Kabupaten Mesuji.

"Dengan keberadaan BLKK ini tentu menjadi solusi terbaik dalam meningkatkan Kompetensi Angkatan Kerja menuju tenaga kerja yang siap kerja dan berdaya saing, serta mendukung terwujudnya Visi pembangunan Kabupaten Mesuji, "kata Najmul Fikri. (R/er/ist/dinakertransmsj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad