PAN Lampung Gelar Muscab ke 4 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 12 September 2021

PAN Lampung Gelar Muscab ke 4

 

Pesawaran, jalosi.net - Untuk memperkuat barisan struktur  partai, jelang Pilgub 2024.  DPD Partai Amanat Nasional (PAN ) Pesawaran bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV yang di pimpin oleh Irfan Jafar Lan Putra secara Virtual Zoom di Rumah PAN Dusun Sukamarga Desa Gedong Tataan.


Di sela-sela kegiatan Ketua DPD PAN Pesawaran mengatakan bahwa kegiatan Muscab partai PAN ini merupakan program prioritas DPD PAN untuk selalu selalu melakukan penyegaran dan konsolidasi struktur pengurus DPC sampai tingkat desa atau ranting sekaligus menyiapkan pengurus dan kader-kader partai yang memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk selalu siap berjuang bersama masyarakat memajukan daerah Kabupaten Pesawaran. Sekaligus untuk persiapan menghadapi momentum politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilbup) 2024 mendatang.


"Sehubungan hal itu, alhamdulilah 11 Ketua Formatur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Pesawaran sudah terbentuk. Dan dengan terbentuknya forum tersebut yang mana kadernya akan kami persiapkan untuk Pilbup 2021,"tutur Paisaludin,SH, Minggu (12/9/2021).


Legislator DPRD Pesawaran ini pun mengungkapkan, untuk pengurus formatur di 11 DPC se-Pesawaran yang terbentuk telah dilantik  oleh Irfan Jafar Lan Putra selaku Ketua DPW PAN Provinsi Lampung. 


"Yang lebih menarik dari Muscab tersebut, biasanya sebagai ketua formatur DPC indentik dengan laki-laki. Namun kali ini yang menjadi ketua formaturnya adalah seorang wanita yang berperan penting di 4 kecamatan yakni  Kecamatan Way Ratai,Teluk Pandan, Way Khilau dan Kecamatan Padang Cermin,"jelasnya.


Ia melanjutkan, dari para sri kandi ini tentunya hal itu menjadi warna tersendiri bagi kader PAN. Dan empat orang pengurus di masing-masing wilayah (kecamatan,red) itu mereka sendiri yang memilih ketuanya melalui musyawarah fan mupakat.


Untuk itu, lanjut Wakil Ketua I DPRD Pesawaran ini, tahun 2024 mendatang partai PAN sendiri akan menargetkan menjadi nomor 1 di parlemen.


" Saat ini kita di DPRD Pesawaran masuk pada urutan nomor 2 setelah PDIP. Nah untuk kedepannya kita akan menargetkan PAN harus berada dalam urutan nomor 1. Dengan demikian PAN Pesawaran bisa mengusung sendiri Calon Bupati untuk Pilbup,"optimis Paisal.


Sementara, Sekertaris DPD PAN Pesawaran Saptoni berharap, dengan muscab kali ini menambah semangat seluruh kader untuk membesarkan partai dan merebut kemenangan pada sejumlah agenda politik penting kedepan.


Diakuinya, PAN telah memberikan pikiran dan tenaga untuk pembangunan di "Bumi Andan Jejama".  PAN juga memiliki struktur yang kuat, hingga ditingkat masyarakat. Pada Muscab yang ke-IV ini, PAN juga diharapkan mampu meningkatkan konsolidasi dan terus memberikan karya nyata untuk rakyat.


“Satu komitmen PAN, terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.


Untuk itu, dirinya menghimbau agar pengurus formatur yang sudah di lantik segara melaksanakan pembentukan pengurus di tingkat ranting.


"Muscab telah selesai,ini menjadi semangat baru kepengurusan baru dan Insyaallah kita menjadi pemenang baru di Kabupaten Pesawaran. Untuk itu mau tidak mau kita harus meraih prestasi itu. Setelah pengurus DPC di SK kan oleh DPW, kita targetkan pada bulan  Oktober  ranting sudah terbentuk semua,"harapnya.


Ia juga meminta kepada pengurus baru. DPC bisa membesarkan partainya dengan penuh keikhladan hati untuk berjuang. Berjuang dalam mencalonkan diri di Pileg  mendatang serta menargetkan Pilbup dapat mengusung kader sendiri.


"Hal yang mustahil untuk menjadi anggota DPRD Pesawaran. Kalau kita tidak mencalonkan diri, sedangkan tahap utama menjadi Caleg adalah calon. Jadi siapkan berkas untuk mencalonkan diri menjadi  Caleg DPRD Pesawaran,"pungkasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad