Kemhan RI Pimpin Pertemuan ARNEX IPC Bahas Rencana Latihan Bersama Angkatan Laut ASEAN-Rusia - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 14 Oktober 2021

Kemhan RI Pimpin Pertemuan ARNEX IPC Bahas Rencana Latihan Bersama Angkatan Laut ASEAN-Rusia

 

Jakarta, jalosi.net - Direktur Kerjasama Internasional Pertahanan Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan RI) Brigadir Jenderal J. Binsar Parluhutan Sianipar selaku Ketua Delegasi Indonesia, memimpin pertemuan secara virtual ASEAN-Russia Naval Exercise Initial Planning Conference (ARNEX IPC), Rabu (13/10) di Kemhan, Jakarta.


Pertemuan ARNEX IPC diselenggarakan Indonesia bersama Rusia selaku ketua bersama, diikuti perwakilan Delegasi dari negara – negara ASEAN dan perwakilan dari Sekretariat ASEAN, membahas rencana pelaksanaan Latihan Angkatan Laut ASEAN-Rusia.


Saat memimpin pertemuan tersebut, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan RI secara daring, didampingi Deputy Chief of Combat Training Department, Russian Navy Pacific Fleet, Captain (Navy) Evgeny Smorkis.


Dalam sambutannya, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan RI mengatakan, ARNEX IPC merupakan pertemuan awal guna membahas skenario latihan, komitmen personel dan aset dari negara-negara peserta.


ARNEX yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir tahun ini, bertujuan meningkatkan kerja sama dan interaksi antara Angkatan Laut Rusia dengan Negara Anggota ASEAN. Terlebih, hubungan ASEAN dan Rusia telah terjalin dengan baik sejak Rusia menjadi mitra dialog ASEAN pada tahun 1996. Karenanya, ASEAN dan Rusia terus membangun hubungan di berbagai bidang kerja sama.


“Latihan ini untuk meningkatkan kerja sama agar terjalin hubungan yang lebih kuat antara ASEAN dan Rusia, menuju hubungan yang lebih bermanfaat”, ungkap Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan. (R/barat/Biro Humas Setjen Kemhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad