Pemdes Cipadang Bersama Nakes Gelar Vaksin - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 27 Oktober 2021

Pemdes Cipadang Bersama Nakes Gelar Vaksin

 

Pesawaran, jalosi.net - Pemerintah Desa Cipadang bekerja sama dengan Nakes Puskesmas Gedong Tataan dan TNI Polri menggelar vaksinasi covid-19 untuk warga Desa Cipadang dan diselenggarakan di balai desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.


Dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu, terlihat antusias warga desa setempat begitu besar. Dengan kouta vaksin sinovak yang disediakan sebanyak 400 dosis habis tanpa sisa.


Dalam pelaksanaannya, untuk mengantisipasi kerumunan yang terjadi dalam antrian vaksin Pemdes Desa Cipadang melibatkan berbagai unsur untuk mengamankannya, mulai dari relawan Desa Cipadang, kader posyandu, Linmas desa sampai dengan bekerja sama dengan Nakes Puskesmas, Satgas desa dan personil Polsek Gedong Tataan, sehingga acara vaksinasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.


 Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi supaya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


"Pemdes Desa Cipadang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, juga kepada seluruh warga Desa Cipadang yang telah ikut berpartisipasi, patuh dan tertib dalam palaksanaan vaksin serta dengan tetap mengedepankan Prokes serta untuk selalu mengedepankan pola hidup bersih dan tetap memakai masker,"tutur Kades Cipadang Sugianto saat berbincang-bincang santai dengan media disela-sela kegiatan, Rabu (27/10/2021).


Menurut Sugianto, dengan terapkan protokol kesehatan yang ketat, para warga begitu antusiasnya untuk melakukan vaksinasi dengan tertib.


"Alhamdulilah acara ini lancar dan para warga juga begitu antusias mengikuti, padahal Desa Cipadang sudah empat kali melaksanakan keguatan vaksin covid-19 dan para warganya masih tetap antusias untuk melakukan vaksin dan disamping itu juga diharapkan kegiatan ini dapat membantu program pemerintah terkait percepatan penanganan covid-19,"ungkap pria yang akrab dengan jurnalis ini.


Ia menjelaskan, Kegiatan vaksin 400 dosis jenis Sinovak ini menghasilkan yang sinigfikan, ini membuktikan bentuk keseriusan dan komitmen Pemdes Cipadang dalam pemerataan Vaksinasi untuk membantu program pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan membangun Herd Immunity yang kuat

di elemen masyarakat Cipadang.


"Telah kita ketahui bersama walaupun jumlah pasien penderita Covid-19 di Wilayah Cipadang khususnya Kabupaten Pesawaran sudah bertahap mulai surut, namun masih terlihat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan Vaksinasi,"kata Sugi lagi.


Sugi menambahkan, dengan mengerahkan segala kemampuan, pihanya siap mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk menghentikan laju penyebaran Pandemi Covid-19 secara totalitas kepada masyarakat Pesawaran.


“Musim pandemi belum dinyatakan berakhir, kepada warga walaupun sudah menuntaskan Vaksin baik dosis pertama dan ke-2, tetap perhatikan protokol kesehatan yang ketat, supaya terlindungi dari serangan Virus,”terang pri yang hobi bermusik ini, seraya mengatakan ucapan keterima kasih kepada rekan-rekan awak media. 


Sementara itu, usai bervaksin, Sdri. Linda salah satu warga setempat  menyampaikan terima kasih sudah divaksin dosis pertama dan ke-2 oleh pihak Pemdes Cipadang dengan divaksin mudahan aman dan terjaga dari penyebaran wabah Covid-19,"pungkasnya.(Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad