Masyarakat Pesawaran Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 26 Oktober 2021

Masyarakat Pesawaran Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

 

Pesawaran, jalosi.net  - Antusias masyarakat Desa Sidomulyo, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran terhadap vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Ini bisa dilihat saat digelarnya vaksinasi oleh pemerintahan desa setenpat bersama Satgat Covid-19 bersama  serta Polres Pesawaran, Polsek Gedong Tataan dan Sektor Kecamatan Negeri Katon, Selasa (26/10/2021).


Gelaran vaksinasi itu, mendapat sambutan positif, terbukti dihadiri ratusan orang yang ingin di vaksin. Itu dibuktikan diluar perkiraan yang ditargetkan oleh pihak penyelenggara hanya 250 dosis vaksinasi tetapi warga yang ingin melakukan vaksinasi covid-19 sekitar 350 warga.


David salah satu warga desa tersebut membenarkan soal itu, warga yang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi termasuk dirinya yang sejak dari tadi pagi menunggu untuk di vaksinasi.

 

"Awalnya saya takut divaksinasi, dengan dalih katanya ketika divaksin akan lumpuh atau dapat menyebabkan kematian, padahal tidak vaksin itu nyatanya aman dan halal buktinya sudah berjuta orang termasuk saya sudah di suntik vaksin tapi alhamdulihah semuanya sehat sehat saja," tutur David saat berbincang dengan media Jalosi.net usai vaksinasi covid-19.


Sementara itu Kepala Desa Sidomulyo Mulyadi sangat mengapresiasi warganya karena sudah antusias melakukan anjuran pemerintah mengikuti vaksin.


"Terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Sidomulyo, kami Pemdes Sidomulyo sangat bangga sekali, karena ini diluar dugaan kami yang semula kami menargetkan vaksinasi hanya 250 dosis malah yang mengikuti vaksinasi sudah terdata  sebanyak 350 orang, ini membuktikan bahwa warganya sangat antusias mengikuti anjuran pemerintah dan insyaallah kami akan menambah dosis vaksinasi covid-19 lagi sesuai warga yang mendaftar,"tutur Yadi dengan mimik muka yang sumbringah.


Mulyadi pun menghimbau bagi para warganya yang sudah di vaksinasi diharapkan agar menjaga kesehatannya dan tetap menjalankan prokes sambil nanti menunggu vaksinasi yang kedua.


"Bagi yang belum divaksinasi diharapan kami agar segera nanti menyusul mengikuti vaksinasi pertama diproses selanjutnya semua demi kesehatan kita dan mendukung  program pemerintah dan mencegah Covid-19 tidak terulang lagi,"ungkapnya.


Ia menjelaskan, kegiatannya ini dalam rangka usaha aspirasi desa mempercepat program pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Polri, Polres Pesawaran, Polsek Gedong Tataan dan Sektor Kecamatan Negeri Katon.


"Dalam kegiatan ini juga kita berkerjasama dengan pihak tenaga kesehatan UPT Puskesmas Rowo Rejo dan pemerintahan desa tentunya,"paparnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad