Riana Sari Kunjungi Stand Pokja Literasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 01 Oktober 2021

Riana Sari Kunjungi Stand Pokja Literasi

 

Mesuji, jalosi.net - Bunda Literasi, Riana Sari Arinal, kunjungi stand Perpustakaan Kabupaten Mesuji, dengan didampingi Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Bunda Literasi Kabupaten Mesuji, guna melihat secara langsung serta memberikan pembinaan.


Dalam kunjungannya Riana Sari Arinal tersebut, mengatakan, jika pihaknya sangat terkesan dengan capaian dan raihan Perpustakaan Mesuji, baik tingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, oleh sebab itu, dirinya berharap, Perpustakaan Mesuji terus melangkah, berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Riana Sari Arinal selain Bunda Literasi juga Ketua Tim Penggerak TP PKK Provinsi Lampung, kunjungannya ke Kabupaten Mesuji terkait dengan komitmennya terhadap dunia trampil, yang dilakukan oleh PKK Kabupaten. Pada Kamis 30 September 2021, di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati.

Stand Pokja Literasi mengusung konsep Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, berbagai produk hasil pelibatan Perpusdes dengan TP PKK desa turut ditampilkan, selain itu juga ditampilkan video pendek kegiatan inklusi sosial perpustakaan desa.

"Saya berharap, kegiatan Inklusi kepada masyarakat terus dilakukan, hal itu akan berdampak baik, bahkan menjadi teladan bagi masyarakat, apalagi masyarakat dapat mengembangkan ketrampilan usaha mikro, dan hasilnya akan menumbuhkan penambahkan ekonomi, "kata Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan tersebut Riana juga memberikan bingkisan kepada puluhan pemustaka yang merupakan Siswa Sekolah dasar. Pelibatan masyarakat oleh Perpustakaan, selain kepada TP PKK juga kepada berbagai komunitas seperti komunitas Disabilitas yang ikut menampilkan bakatnya seperti baca puisi, kreatif dance dan live sketch, sehingga sempat membuat Bunda Literasi Provinsi Lampung itu menitikkan air mata karena terharu. (R/js/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad