Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kabupaten Pesawaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 03 November 2021

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kabupaten Pesawaran

 

Pesawaran, jalosi.net - Masyarakat sekitar Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran digegerkan dengan aksi penangkapan terduga teroris oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 di wilayah hukum setempat. 


Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan peristiwa tersebut. Aksi Densus 88 dalam rangka mengamankan pelaku dan barang bukti terkait dugaan terorisme. 


"Iya benar bahwa ada pengamanan dan penangkapan terhadap beberapa orang yang diduga berhubungan dengan aksi terorisme," sebutnya saat dihubungi melalui telepon, Senin (1/11/2021).


Menurut Pandra, Densus 88 telah melakukan proses pengintaian selama sepekan dan menemukan dugaan jaringan terorisme yang tersebar di beberapa lokasi. 


"Jadi selama sepekan ini Tim Densus 88 sudah melakukan pengintaian hingga penangkapan sejumlah orang yang terduga teroris di Kabupaten Pesawaran," ungkapnya. 


Pandra memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan aksi penangkapan tersebut, serta berpesan agar masyarakat terus aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah setempat. 


"Masyarakat juga harus proaktif melakukan pengawasan, jika ada aktivitas mencurigakan segera lapor," imbaunya. 


Menurut keterangan TG salah satu warga sekitar mengatakan, yang bersangkutan itu merupakan warga asli Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.


"Kalau untuk kesehariannya yang bersangkutan ya sering berbaur dengan masyarakat sekitar," ujarnya.


"Namun sudah hampir 4 bulan saya tidak ketemu dengan beliau, biasanya kan selalu berjamaah di masjid," ungkapnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad