Diskominfo Lampung dan Pesawaran Lakukan Pembinaan KIM - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 24 November 2021

Diskominfo Lampung dan Pesawaran Lakukan Pembinaan KIM

 

Pesawaran, jalosi.net - Diskominfo Provinsi Lampung Bersama Diskominfo Kabupaten Pesawaran Lakukan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Didesa Bagelen.


Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kesadaran masyarakat untuk memperoleh pengetahuan melalui penggunaan dan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi semakin tinggi, oleh karena Dinas komonikasi dan Informatika provinsi lampung bersama Diskominfo kabupaten pesawaran lakukan bersama sama pembinaan terhadap kelompok Informasi Masyarakat (KIM) didesa Bagelen, Gedong Tataan, Selasa (23/11/2021).


Kepala Dinas kominfotiksan provinsi lampung yang diwakili oleh Kabid pengelolaan informasi menyampaikan materi pembinaan KIM yang dilaksanakan.


Dirinya mengatakan bahwa KIM adalah kelompok yang dibentuk oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat, yang secara mandiri dan kreatif melalui melakukan kegiatan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah taraf kehidupannya, "terang, Ahmad Lakoni


Ia juga menambahkan bahwa KIM merupakan ujung tombak dalam kehidupan bermasyarakat dalam menyaring dan menyebarluaskan informasi, masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan teknologi informasi dalam implementasinya, Jelas dia


Pelaksaan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) digelar bertepatan di Balai Desa Bagelen dan dihadiri oleh 30 peserta yang berasal dari masyarakat lintas desa di kecamatan gedong tataan.


Hal senada juga disampaikan oleh kepala bidang Komunikasi & Informasi Publik kabupaten pesawaran Apriya, S.E., M.M. juga mengatakan, KIM berperan sebagai media forum, yaitu kelompok masyarakat yang memiliki aktivitas mengikuti informasi dari berbagai sumber, kemudian mendiskusikan hasil monitoring, dan menyalurkan informasi kepada masyarakat sekitarnya dan lebih lanjut mengimplentasikan dalam kehidupan sehari-hari,


Adapun dalam tahap dirinya juga menyampaiakan bahwa setelah ada akses infrastruktur teknologi komunikasi dan informasi, maka KIM diarahkan untuk mendayagunakan teknologi komunikasi dan informasi tersebut, "terang dia mewakili Kadis Kominfo Pesawaran Jayadi Yasa, S. STP., M.I.P.


Lalu ia juga menambahkan tujuan KIM adalah untuk mengakses informasi dan untuk memperoleh informasi yang sesuai dengan kebutuhan baik anggota kelompok maupun lingkungannya untuk jangka pendek (kebutuhan nyata yang sedang dihadapi), atau kebutuhan jangka panjang untuk pengembangan kelompok dan masyarakat di masa yang akan datang, maka akses dapat dilakukan oleh masing-masing anggota secara bersama-sama di tempat khusus KIM jika memiliki semacam sekretariat atau tempat pertemuan khusus KIM, "pungkasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad