Dispusar Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran Karya Intelektual di Era Digital - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 25 November 2021

Dispusar Mesuji Lampung Gelar Pelatihan Strategi Pemasaran Karya Intelektual di Era Digital

 

Mesuji, jalosi.net  - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, gelar pelatihan Strategi Pemasaran Karya Musik di Era Digital, dengan mendatangkan Narasumber berkompeten dibidangnya.

 

Halitu dilakukan mengingat saat ini, karya intelektual tidak hanya bersifat offline, namun sudah masuk dunia internet atau online, sehingganya, dalam rangka memasarkan karya musik atau film pendek harus dipasarkan di dunia maya.

 

Pelatihan sendiri diiukti setidaknya sebanyak 25 orang terdiri dari 15 orang dari Komunitas Musik, dan 10 orang dari Komunitas Youtuber Mesuji. Sementara untuk narasumber Dispusar mendatang Elsinta Warouw, seniman musik Akustik Mesuji, yang juga bergerak didunia Youtube, dan aktivitas sehari-hari sebagai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Dalam kesempatan itu, Agung Subandara, S.IP. Plt, Kadis Pusar, mengatakan, jika pihaknya harus melakukan pelatihan itu, mengingat tantangan didunia pemasaran karya intelektual, tidak mudah, terlebih persaingan di Youtube tentu sangat ketat. acara itu juga merujuk pada Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

 

“Ya, ini reflesing sedikit bagi Komunitas Musik dan para konten kreator (Youtuber) Mesuji, untuk menambah pengetahuan dibidang yang saat ini tengah dilakoni, sehingga kedepan setiap kekurangan dan kesalahan dapat diperbaiki, yang kemudian menjadi catatan sendiri bagi penggiat musik maupun konten kreator, “kata Agung, Plt. Kadispusar itu, pada 25 November 2021. Dialua dinas setempat.

 

Usai acara, Elsinta saat dikonfirmasi mengatakan, selain pemusik dirinya juga menggeluti dunia youtube, sehingga dengan adanya berbagi ilmu yang digagas oleh Dinas Dispusar terhadap penggiat Musik maupun konten kreator dapat menjadi bahan petimbangan dan pembelajaran secara utuh, yang kemudian dapat diaplikasikan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Dispusar Mesuji ini, tentu menjadi gairah baru, untuk terus berkarya, dan juga dapat berbagi pengalaman terkait bagaimana mencari market didunia youtube, nahkan perkebangan musik di Mesuji saat ini sangat pesat, banyak musisi muncul, ini tentu menjadi peran bersama untuk memajukan dunia karya intelektual, termasuk dengan bagaimana karya kita memiliki hak paten atas karya yang telah dipublis kedunia maya, dn dikonsumsi oleh masyarakat luas, dan kegiatan ini sangat positif sekali, “kata Elsinta. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad