Binda Lampung Bersama Pemkab Lambar Gelar Vaksin - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Desember 2021

Binda Lampung Bersama Pemkab Lambar Gelar Vaksin


Lampung Barat, jalosi.net - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar vaksinasi dengan sasaran kepada pelajar dan masyarakat umum selama Desember 2021. Vaksinasi dilaksanakan di wilayah Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit dengan target sasaran 300 orang. 


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Binda Lampung bersama dengan Pemkab Lampung Barat untuk meningkatkan capaian vaksinasi minimal 70% hingga akhir tahun 2021 dalam rangka pembentukan herd immunity khususnya di Provinsi Lampung.


Selain itu, upaya percepatan vaksinasi tersebut juga ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan akan berlangsung pada bulan Desember 2021 menjelan peringatan Natal dan Tahun Baru. 


Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19 karena saat ini sudah mulai dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa daerah termasuk di Kabupaten Lampung Barat.


Berdasarkan pemantauan di lapangan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung dan Pemkab Lampung Barat dari usia remaja atau pelajar dan masyarakat umum. (R/ht)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad