Dispusar Kabupaten Mesuji Gelar Nonton Bareng Wayang Literasi - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 Desember 2021

Dispusar Kabupaten Mesuji Gelar Nonton Bareng Wayang Literasi


Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan Dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji menggelar Pagelaran Wayang Literasi sebagai bagian dari Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), bertempat di Aula Dinas setempat, pada Kamis 9 Desember 2021.


Pagelaran Wayang Kulit Literasi tersebut merupakan upaya Melestarikan Budaya Bangsa, yang diteruskan oleh Generasi Penurus Bangsa yang dikelola oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Desa Muara Tenang Timur, Kecamatan Tanjung Raya.

Digelarnya nonton bareng Pagelaran Wayang Kulit tersebut, Agung Subandara, S.IP, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dispusar, mengatakan, pihaknya terus melakukan inklusi terhadap beragam kegiatan masyarakat, untuk dapat terkabar secara luas kepada masyarakat.

"Ya, selain PKBM tempat belajar pengetahuan sosial lainnya, juga mengembangkan potensi diri, seperti Dalang yang menggawangi Wayang Kulit, ini tentu perlu dirangkul, dan terus didukung, sehingga kelestarian budaya dapat berkembang ditengah masyarakat, "kata Agung.

Dalam kesempatan itu, Kegiatan di Buka langsung oleh Saply TH, Bupati Mesuji yang diwakili oleh Staf Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangungan, Drs, Sahril Sakdulah,  dan juga dihadiri sejumlah Pejabat tinggi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah Komunitas yang ada di Mesuji, dan gelaran Wayang Kulit Literasi tersebut selain Offline juga disiarkan secara streaming (online) melalui Akun Facebook Dispusar dengan laman Dispusar Kabupaten Mesuji. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad