Angin Puting Beliung Hantam Dusun 9 Di Pesawaran - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Januari 2022

Angin Puting Beliung Hantam Dusun 9 Di Pesawaran

 

Pesawaran, jalosi.net - Angin puting beliung yang terjadi di Dusun 9 Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, mengakibatkan kurang lebih 5 rumah warga mengalami kerusakan dan merusakan satu masjid serta menumbangkan satu pohon kemiri yang ada di sekitar.


Kepala Desa Sukadadi, Maryoto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa 25 Januari 2022 sekira pukul 16:30 wib.


"Akibat peristiwa tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan, seperti genteng atap rumah pada berjatuhan," kata dia saat dijumpai media jalosi.net , Selasa 25 Januari 2022.


Dirinya menjelaskan, kalau untuk sekarang ranting-ranting pohon tumbang sudah di bersihkan, dan kabel-kabel listrik juga sudah di selesaikan bersama-sama warga sekitar.


"Tadi juga saya dari sana bantu-bantu bereskan kabel-kabel yang tertimpa pohon tumbang akibat peristiwa itu, dan besok pagi juga saya bersama dengan pak Camat Gedong Tataan Syukur, serta BPBD akan meninjau kembali ke lokasi," ujarnya.


Sementara itu, Muhador salah warga setempat berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah setempat guna meringankan biaya perbaikan rumah warga dan masjid yang rusak akibat peristiwa tersebut.


"Kalau untuk rumah saya si hanya beberapa genteng saja yang berjatuhan, tapi yang pasti kami berharap adanya bantuan untuk para warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat peristiwa ini," pungkasnya. (Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad