Camat Gedung Tataan Pesawaran Tinjau Dusun 9 Yang Terdampak Angin Puting Beliung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Januari 2022

Camat Gedung Tataan Pesawaran Tinjau Dusun 9 Yang Terdampak Angin Puting Beliung

 

Pesawaran, jalosi.net - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Camat Gedong Tataan Syukur, meninjau langsung rumah warga dan Masjid di Dusun 9 Desa Sukadadi yang rusak akibat terjadinya peristiwa angin puting beliung pada Selasa 25 Januari 2022, sekira pukul 16:30 wib.


Camat Syukur mengatakan, pihaknya hari ini bersama jajaran aparat Desa Sukadadi telah melakukan peninjauan di lokasi kejadian.


"Jadi kita tadi sudah turun kelapangan dan sudah berkoordinasi dengan pihak desa guna menanggulangi setelah terjadinya peristiwa itu," kata dia, Rabu 26 Januari 2022.


"Jadi pagi ini warga setempat bergotong royong memperbaiki saluran air PAM yang terputus, baru setelah itu mereka bergotong royong memperbaiki atap rumah warga yang rusak," timpalnya.


Dirinya menjelaskan, dalam tinjauan itu pihaknya juga membagikan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui BPDB dan Dinas Sosial kepada warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung tersebut.


"Tadi juga kita sudah memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat peristiwa itu," ujarnya.


"Mudah-mudahan bantuan itu bisa bermanfaat bagi para penerimanya," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, Angin puting beliung yang terjadi di Dusun 9 Desa Sukadadi Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, mengakibatkan kurang lebih 5 rumah warga mengalami kerusakan dan merusakan satu masjid serta menumbangkan satu pohon kemiri yang ada di sekitar.


Kepala Desa Sukadadi, Maryoto mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Selasa 25 Januari 2022 sekira pukul 16:30 wib.


"Akibat peristiwa tersebut, beberapa rumah warga mengalami kerusakan, seperti genteng atap rumah pada berjatuhan," kata dia Selasa 25 Januari 2022. (R/dy/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad