Masjid Jammi Nurul Iman Gedung Tataan Berdiri Megah - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Januari 2022

Masjid Jammi Nurul Iman Gedung Tataan Berdiri Megah

 

Pesawaran, jalosi.net - Proses pembangunan Masjid Jammi Nurul Iman, yang terletak di Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran merupakan subsidi murni dari masyarakat desa setempat.


Saat ini proses pembangunan masjid yang telah menghabiskan biaya kurang lebih 3 miliar tersebut telah mencapai 90 persen.


Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Edi Waluyo mengatakan, pembangunan masjid itu 40 persen murni dari seluruh masyarakat Desa Negeri Sakti dan 60 persen dari para pengguna jalan dan donatur.


"Target kami untuk 10 persennya adalah pemasangan dinding kaca di lantai satu dan lantai dua. Kalau untuk biaya yang diperlukan di perkirakan sebanyak 253 juta," kata dia, Rabu 26 Januari 2022.


Dirinya menjelaskan, untuk pencarian dana, pihaknya akan melakukan sistem lelang dengan penjualan voucher sebanyak 500 lembar, dengan harga perlembar nya 270 ribu.


"Jadi sistemnya kalo ada donatur yang akan menyumbang misalnya mereka membeli vocer tersebut, kalau mereka beli 2 vocer berarti mereka menyumbang sebanyak 540 ribu," ujarnya.


Dirinya mengatakan, keistimewaan Masjid tersebut memiliki air terjun asli di dinding dalamnya dan Masjid itu dikelilingi kolam ikan, kolam itu nantinya menjadi ekonomi bagi masjid itu sendiri.


"Sehingga para jamaah yang melaksanakan shalat di masjid itu dapat merasakan rasa nyaman dan sejuk," ungkapnya.


Dia juga mengungkapkan, di awal bulan Februari pihaknya juga tidak lagi mengambil sumbangan di jalan, karena itu bisa menggangu Lalulintas.


"Itu juga merupakan solusi mengurangi kemacetan lalulintas, dan juga di Gedong Tataan ini sudah terlalu banyak para petugas penarikan infaq dijalan, maka dari itu kami mundur dan mengambil cara dengan vocer itu dan hanya meletakkan kotak infak di area masjid, sehingga para pengguna jalan yang ingin menyumbang dapat berhenti dan minggir sejenak untuk memasukkan sumbangannya," jelasnya.


Dirinya berharap, Masjid Jammi Nurul Iman itu bisa dijadikan masjid percontohan di Provinsi Lampung, terutama sebagai masjid ramah lingkungan dan ramah anak. (R/Ed/wn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad