Jalin Komunikasi Dan Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Mengolah Sahang/Lada - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 08 Januari 2022

Jalin Komunikasi Dan Kebersamaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Warga Mengolah Sahang/Lada

 

Kalimantan Barat, jalosi.net - Guna menjalin komunikasi dan kebersamaan bersama warga disekitar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mendatangi salah satu rumah warga untuk membantu mengolah sahang/lada di Dusun.Panga, Desa Semanget, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Sabtu (08/01/2022).


Dansatgas mengatakan di wilayah Kalbar, komoditas perkebunan lada memang tidak sepopuler gaharu, karet dan kelapa, atau jenis komoditas lainnya. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri, lada wilayah Kalbar saat ini memiliki peran penting dan menjadi komoditas unggulan yang diekspor ke negara luar., salah satunya adalah perkebunan lada yang berada di dekat pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns.


Diungkapkan Dansatgas, membantu memanen Lada milik ibu Junius (41 th) warga Dusun Panga tersebut dilakukan dua orang personel Satgas Pamtas dari Pos Panga dipimpin Serda Soni Anja Eswara. “Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik, sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas Pamtas dengan warga,” tuturnya.


Selain menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia tetap kondusif, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial di berbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga. serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kehadiran Satgas dalam membantu memanen Lada ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat dan lebih giat melakukan pekerjaannya, sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat dan melimpah,” ujar Danstagas.


Terpisah Danpos Panga Letda Inf Yopi Prasetyo, S.Tr.Han  mengatakan kegiatan ini adalah upaya personel Satgas Pamtas untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang semakin berat dimasa Pandemi Covid-19. Dan dengan kegiatan anjangsana ini dapat menciptakan Harmonisasi dan mempererat silahturahmi antara anggota satgas Yonif mekanis 643/wns dengan Warga Binaan di Wilayah Perbatasan.


“Kegiatan ini merupakan pelaksanaan salah satu perintah harian Kasad yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi,” ungkap Danpos.


Ibu Junius pemilik kebun lada mengucapkan terima kasih kepada Satgas, khususnya Pos Panga yang telah membantu memanen dan mengolah Lada miliknya. “Saya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan bapak TNI, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran TNI juga memberikan semangat tersendiri bagi kami dan selalu hadir dalam membantu kesulitan warga serta selalu peduli dan memperlakukan kami seperti keluarga,” ujarnya. (R/barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad