Sekda Lamsel Hadiri Rakoor Penanggulangan Kemiskinan - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 27 Januari 2022

Sekda Lamsel Hadiri Rakoor Penanggulangan Kemiskinan

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022.

Rapat yang digelar di aula Rajabasa, kantor bupati setempat, Kamis (27/1/2022) dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim selaku ketua TKPK Provinsi Lampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahtera Rakyat (Kesra) Eka Riantinawati, para pimpinan perusahaan BUMN & BUMD, pimpinan perguruan tinggi, serta perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mengungkapkan,angka kemiskinan di Provinsi Lampung masih berada diangka rata-rata nasional.

Hal ini pun perlu kebijakan-kebijakan khusus yang perlu dioptimalkan dalam percepatan penanggulangan kemiskinan.

“Langkah yang perlu dioptimalkan antar semua pihak, terutama peningkatan sumberdaya manusia (SDM), intervensi disektor antar OPD yang tepat sasaran, intervensi pendidikan, kesehatan dan air bersih dilevel masyarakat dapat diterima,” jelasnya.

Dalam arahannya, Chusnunia Chalim juga mengatakan perlu pengoptimalan mengenai peningkatan kapasitas sumberdaya manusia (SDM).

Hal ini tak lepas dari SDM yang menjadi tongkat esptapet pembangunan kedepan yang lebih efektif dan bermanfaat. “Kita semua tau bahwa Provinsi Lampung, secara jumlah SDM sangat besar, namun kita masih punya persoalan pada kualitas,” katanya.

Selain itu, pelaksanaan rapat tim koordinasi penanggulangam kemiskinan ini diharapkan dapat terintegrasi dan terfokus, serta didukung oleh data yang valid dan akurat untuk mensukseskan penanggulan kemiskinan di tahun 2022. (rd/lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad