Disdukcapil Lamsel Lakukan Perekaman e KTP dan Cetak KK - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 03 Februari 2022

Disdukcapil Lamsel Lakukan Perekaman e KTP dan Cetak KK

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Lampung Selatan menyelenggarakan pelayanan Perekaman dan Pencetakan Kartu Tanda Penduduk ( KTP) Elektronik serta Pencetakan Kartu Keluarga (KK) pada Musrembangcam di Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (03/02/2022).

Pada Kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan berkesempatan untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh Disdukcapil serta membagikan langsung kepada warga KTP serta KK yang sudah selesai dibuat.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Edi Firnandi mengatakan pada musrembangcam ini membuat pelayanan Disdukcapil menjadi lebih dekat kemasyarakat.

“KTP yang dibagikan oleh bupati tadi ada 8 KTP serta ada 12 lembar KK dan kami juga tidak membatasi kuota warga yang ingin membuat KTP dan KK baru serta perbaikan bila ada masalah,”ucapnya.

Edi juga mengatakan pelayanan ini tidak hanya mendapatkan antusias dari warga desa setempat saja, namun warga desa lain juga banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan.

“Ini yang datang tidak hanya warga desa setempat saja, namun dari warga desa lain juga banyak yang datang untuk mendapatkan pelayanan sesuai kebutuhan mereka,”jelas Edi.

Ditempat yang sama, Dimas Rizki Pranata (23), salah satu warga setempat yang datang untuk membuat kartu keluarga baru mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan Disdukcapil pada acara Musrembangcam ini.

“Pelayanan sangat bagus dan cepat sekali dan saya juga berharap agar pelayanan seperti ini ke desa-desa untuk lebih sering lagi jadi mempermudah warga yang memang jauh sekali untuk datang langsung ke kantor Disdukcapil,”tutupnya. (Rd/Lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad