Musrenbang Lamsel: UPT TPH Buka Pelayanan Pertanian - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 03 Februari 2022

Musrenbang Lamsel: UPT TPH Buka Pelayanan Pertanian

 

Lampung Selatan, jalosi.net - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kecamatan Tanjung Sari membuka pelayanan pertanian pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2022.

Gagasan dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura tersebut turut membuka pelayanan dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Tanjung Sari di Lapangan Desa Purwodadi Dalam Kacamata Tanjung Sari, Kamis (3/2/2022).

Pada kesempatan itu, Koordinator penyuluhan Pertanian Kecamatan Tanjung Sari Meliyanti Dewi mengatakan, pelayanan pertanian tersebut melayani berbagai konsultasi mengenai pertanian dan uji unsur hara tanah.

“Kita disini melayani konsultasi tentang pertanian, apakah ada hama penyakit, kita akan kasih pemecahannya, karena kita ada tim pengamat hamanya, dan yang paling penting yaitu uji hara tanah karena disitu kita bisa mengetahui apakah ganah tersebut baik atau tidak, supaya memberikan dosis pupuk yang tepat,” ungkapnya.

Meliyati Dewi juga menambahkan, pada pembinaan pertanian di Kecamatan Tanjung Sari lebih mengutamakan mengenai program Swasembada Pangan, yaitu seperti padi dan jagung.

“Disini kita mengutamakan program Swasembada Pangan. Pembinaan kepada masyarakat disini kami lebih mengutamakan pembinaan pertaniannya, terhadap padi dan jagung karna itu masuk kedalam program kita yaitu Swasembada Pangan,” pungkasnya. (Rd/Lis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad