Dispusar Mesuji Lampung Luncurkan Program GELITIK - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Maret 2022

Dispusar Mesuji Lampung Luncurkan Program GELITIK

 

Mesuji, jalosi.net - Pemerintah Kabupaten Mesuji, melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) meluncurkan program pelatihan komputer gratis kepada siswa dan masyarakat dengan program Gerakan Literasi Tehnologi Informasi dan Komunikasi (GELITIK), bertempat di Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mesuji, dibilangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya.

Program GELITIK tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Dispusar Kabupaten Mesuji, Diana Susilowati, mewakili Kadispusar, bahwa GELITIK bertujuan untuk mengembangakan ilmu pengetahuan dibidang komputer dan berselancar didunia internet, hal itu dilakukan untuk mendukung masyarakat dan pelajar membiasakan diri hidup di jaman modern.

"Ya, pelatihan tersebut dilaksanakan dua kali dalam satu pekan dengan peserta siswa SD, maupun masyarakat, ini terkait dengan ilmu pengatahuan di dunia komputer, terlebih lagi, untuk mendukung kemajuan pemgetahuan, oleh karenanya, dijaman era digital dan modern ini, masyarakat dituntuk untuk mengikuti perkembangan jaman dari masa ke masa, "kata Diana, pada 9 Maret 2022, diruang kerjanya.

Selaim itu, Diana juga menambahkan, "Saat ini, kami menyediakan mentor (pelatih) dan perangkat komputer sebanyak 18 unit beserta dengan fasilitas internet, sehingga dalam pelaksanaan belajar komputer yang berkaitan dengam internet, maka bagi perserta dapat menggunakan internet dengan mudah, hal itu untuk memudahkan peserta memahami apa yang dipelajari, "ungkap Diana Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Dispusar Mesuji itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad