Kejati Lampung Tinjau Lokasi Calon Gedung Kajari Mesuji - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 12 Maret 2022

Kejati Lampung Tinjau Lokasi Calon Gedung Kajari Mesuji

 

Mesuji, jalosi.net – Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, kunjungi Kabupaten Mesuji dalam rangka meninjau langsung lokasi calon Kantor Kejaksaan Negeri di Komplek Kantor Pemerintahan Mesuji pada Sabtu 12 Maret 2022. Selain melakukan peninjauan lokasi calon Perumahan dan Gedung Kantor Kajari Mesuji, Kajati Lampung yang didampingi Kejari Menggala berkunjung ke Kantor Pemerintahan Mesuji.


Dalam kunjungan Kejati tersebut didampingi oleh Dyah Ambarwati, Kepala Kejaksaan Negeri Menggala, kendati Dyah Ambarwati telah dipindahtugaskan ke Lamongan dan digantikan oleh Azy Tyawhardana, namun keduanya belum melakukan serah terima jabatan. Diketahui serah terima jabatan antara Dyah Amabarwati dan Azy Tyawhardana akan melakukan sertijab pada Selasa 15 Maret 2022 mendatang.


Hal itu diungkapkan oleh Dyah Ambarwati ketika dikonfirmasi wartawan jalosi.net saat mendampingi Kepala Kajati Lampung ke Mesuji, “Ya, saya akan melakukan serah terima jabatan pada Selasa 15 Maret 2022 mendatang, namun karena belum serah terima jabatan, saya tetap mendampingi Beliau Bapak Kajati ke Mesuji, “kata Ambar sapaan akrab Kejari Menggala Tulang Bawang itu.

Sementara, Azy Tyawhardana sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sulawesi Selatan. Usai melakukan kunjungannya ke Kabupaten Mesuji, Kejati Lampung, Nanang Sigit Yulianto yang didampingi Saply TH, dan sejumlah pejabat Perangkat Daerah Mesuji, saat dikonfirmasi dirinya mengatakan.


“Kunjungan saya ke Mesuji tidak lain untuk melihat secara langsung lokasi Rumah Dinas dan lahan calon Gedung Kejaksaan yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji, “kata Sigit. Tidak hanya itu dirinya juga menjelaskan bahwasaanya, selain meninjau lokasi calon gedung Kajari, rumah dinas Kajari juga memastikan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, terkait lokasi dengan pembanggunannya.


“Kami sudah melakukan komunikasi kepada Bupati Mesuji, dan pembangunannya dipastikan pada tahun 2023 mendatang menggunakan anggaran APBN. Dan untuk  pejabatnya belum ditunjuk, baru ada Kepres penetapan Kejari Mesuji bahwa sudah terbentuk, tapi pejabatnya belum ditunjuk, sambil menunggu pejabat datang, kami siapkan kelengkapan gedung tersebut, “pungkas Nanang Sigit Yulianto, Kejati Lampung itu.


Saply TH, Bupati Mesuji, juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan calon Gedung Kajari dan juga Rumah Dinas Kejari di Mesuji. "Untuk Calon lokasi Rumah Dinas Kajari berada di Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, dan untuk lokasi Calon Gedung Kantor berada tepat di depan Gedung Kantor Pemda Mesuji, di Wiralaga Mulya, untuk pembangunannya akan dibangun di tahun 2023 mendatang menggunakan APBN, "singkat Saply TH, Bupati Mesuji itu.(R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad