Disdikbud Mesuji Lampung Gelar IHT IKM - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Juni 2022

Disdikbud Mesuji Lampung Gelar IHT IKM


Mesuji, jalosi.net - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mesuji menggelar In House Training  Program Implementasi Kurikulum Merdeka (IHT IKM), kegiatan tersebut dilaksanakan di SMPN 19 Mesuji, berlokasi di Desa Labuhan Batin, Kecamatan Way Serdang, pada Rabu (29/06/2022).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Disdikbud, Agung Subandara, S.IP., Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Mat Nur, Pengawas, Kepala Sekolah, dan Seluruh Guru yang mengajar di SMPN 19 Mesuji.


Pada kesempatan tersebut, Kadisdikbud Mesuji, Andi S Nugraha melalui Sekretaris Disdikbud, Agung Subandara menyampaikan, berdasarkan atensi Penjabat Bupati Mesuji, Sulpakar, sekolah di Mesuji harus meningkatkan kedisiplinan dan kebersihan lingkungan.


"IHT ini kita juga sampaikan Atensi Penjabat Bupati Mesuji, bahwa lingkungan sekolah harus mengutamakan dan meningkatkan kebersihan dan kedisiplinan," ucap Agung.


Selain itu imbuhnya, memaparkan hasil Rapor Pendidikan untuk Kabupaten Mesuji berdasarkan asesmen tahun 2021. Ia menjelaskan hal yang terkait beberapa kelemahan dari hasil Rapor Pendidikan tersebut.


"Kelemahan kita diantaranya ialah minat baca siswa yang rendah dan juga kesejahteraan psikologis siswa yang rendah, artinya upaya kita adalah meningkatkan hal tersebut, kami mengarahkan agar sekolah mendesain perpustakaan menjadi ruang rekreasi siswa yang menarik dan nyaman, artinya siswa merasa senang untuk berkunjung dan membaca di Perpustakaan," imbuhnya.


Selain menggelar IHT IKM tersebut, pihaknya juga menyempatkan untuk berkunjung ke beberapa sekolah diantaranya SMP Satu Atap 1 Mesuji dan SDN 15 Way Serdang, tujuannya ialah   menampung keluhan yang terjadi di sekolah, termasuk keterbatasan sarpras.


"Kita juga laksanakan Kunjungan ke SDN 15 Way Serdang dan SMP Satu Atap 1 Mesuji, kita sampaikan juga atensi Penjabat Bupati tersebut, juga kita menampung keluhan yang terjadi di sekolah tersebut, termasuk keterbatasan Sarpras," tutupnya. (R/e/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad