Disdikbud Mesuji: Minat Baca Indikator Berkembangnya Daya Pikir Manusia - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 Juni 2022

Disdikbud Mesuji: Minat Baca Indikator Berkembangnya Daya Pikir Manusia

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Rapor Pendidikan, tahun 2021, bertempat dipondok santap Hambakung, Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, pada Selasa 23 Juni 2022.

"Kualitas pendidikan tidak bisa dilihat dari segi administrasi saja, namun semua aspek harus menjadi sasaran yang dinilai, oleh sebab itu indikatornya  dilihat dari rapor pendidikan dari hasil asesmen tahun kemarin, "kata Agung Subandara, S.IP, Sekretaris Disdikbud, mewakili Andi S Nugraha, SH, MH, Kadisdikbud Mesuji.

Beberapa indikator yang rendah antara lain minat baca, literasi, numerasi dan kesejahteraan psikologi siswa.

"Saya berharap ada beberapa langkah konkrit yang harus dilakukan antara lain budayakan silent reading (membaca senyap) selama 15 menit sebelum melakukan kegiatan disekolah yang dilakukan oleh semua siswa dan guru, menciptakan suasana belajar yang nyaman dan bersinergi dengan semua pihak, "ajak Agung.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan, bahwasannya ada pepatah lama mengatakan, buku adalah jendela dunia, "Maka membacalah sesuatu yang bermanfaat, banyak bahan bacaan dan referensi ilmu pengetahuan, baik Online maupun Offline, berupa buku digital dan buku pisik, dengan mambaca akan membawa dampak besar bagi kemajuan daya pikir manusia, "tukas Agung.

Selain itu, M. Hafiz, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, menambahkan, "Harapannya semua satuan pendidikan sudah mengakses belajar.id yang menjadi platform Rapor Pendidikan, untuk apa kita mengevaluasi kalau ternyata masih ada yang belum paham bahkan belum mengakses Akun Pembelajaran di belajar.id sendiri, "singkat, Hafiz.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Disdikbud Mesuji, Agung Subandara, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), M. Hafiz, Pengawas, MKKS, dan K3S se-Kabupaten Mesuji. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad