Bank Indonesia Kenalkan QRIS di Kabupaten Mesuji Lampung - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 15 Juli 2022

Bank Indonesia Kenalkan QRIS di Kabupaten Mesuji Lampung

 

Mesuji, jalosi.net - Bank Indonesia (BI) kenalkan sistem transaksi terbarukan dengan sebutan Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS) di Kabupaten Mesuji dalam gerakan Non Tunai Bagi Pelaku UMKM.


QRIS merupakan sistem transaksi keuangan digital terbarukan yang menggunakan qr Code, maka transaksi lebih mudah, cepat dan terjaga keamanannya.

Kegiatan sosialisasi berlangsung di Aula Tabek Oy lantai III Gedung Bupati Mesuji, dibilangan Desa Wiralaga Mulya, Kecamatan Mesuji, pada Jumat 15 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Diah Etika Widayanasari, Kepala Unit Kehumasan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung mengatakan, jika saat ini telah memasuki dunia digital, "Ya, semua transaksi dimaksimalkan menggunakan uang digital, terutama melalui QRIS, sehingga literasi uang digital harus dimaksimalkan di tengah-tengah masyarakat, "kata Diah, dalam sambutannya.

Sementara dalam sambutan Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, yang dibacakan oleh Syamsudin, S.Sos, mengatakan, "Pemerintah Kabupaten Mesuji menyambut baik program dan sosialisasi QRIS di Mesuji, melalui Bank Indonesia dan sosialisasi di motori oleh Anggota DPR RI Komisi XI, sesuai dengan bidang dalam Komisi XI yakni, Bidang Keuangan, Perbankan, dan Badan Akuntabilitas Keuangan Negara, hal ini tentu akan bermanfaat bagi pelaku UMKM Kabupaten Mesuji, "kata Syamsudin.

Marwan Cik Asan, Anggota DPR RI Komisi XI dalam sambutannya, mengatakan,"Sesuai dengan kemajuan dunia saat ini, berhimbas pada kemajuan teknologi digital, sehingga merambah pada sistem keuangan digital, maka transaksi keuangan digital lebih efektif dibadingkan tunai, oleh sebab itu transaksi digital harus menyentuh ke tingkat desa terutama bagi pelaku UMKM, "singkat Marwan Cik Asan, Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat itu. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad