WCD: Jagalah Kebersihan dan Cintai Alam - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 23 September 2022

WCD: Jagalah Kebersihan dan Cintai Alam

 

Mesuji, jalosi.net - Peringati World Cleaningup Day (WCD) 2022, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mesuji gelar bersih-bersih dan pilah sampah, senam bersama serta penyerahan bibit pohon yang dipusatkan di Taman Keanekaragaman Hayati, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tanjung Raya, pada Jumat (23/09/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Sekdakab Mesuji, Beddi, SH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agung Subandara, Kwarcab Mesuji, Adi Sukamto, Kepala Desa Mekar Jaya, Sarno, anggota Shaka Kalpataru Kwarcab Mesuji, dan jajaran Lingkungan Hidup.

Pada kegiatan tersebut, Asisten II Kabupaten Mesuji, Beddi menyampaikan, WCD tersebut merupakan agenda tahunan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018 di Indonesia.

"Saya memberikan apresiasi positif atas diselenggarakannya World Cleanup Day 2022 ini, sebagai agenda tahunan yang telah dilakukan mulai tahun 2018 di Indonesia, ada edukasi untuk masyarakat, sehingga gerakan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan dapat menjadi budaya, "kata Beddi, Asisten II itu.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agung Subandara, S.IP., menjelaskan, kegiatan tersebut digelar juga di seluruh Kantor Organisasi Perangkat Daerah, Rumah Sakit, Puskesmas, Sekolah, Desa se-Kabupaten Mesuji dan perusahaan.

"Mengenal Gotong Royong, tidak hanya bersih lingkung rumah tempat tinggal dan semacamnya, tapi gotong royong harus mampu menciptakan moment kebersamaan dalam wujud nyata, sehingga gotong royong dapat dilanjutkan terus menerus ditengah masyarakat, "kata Agung.

Tidak hanya itu, Agung juga mengatakan, dimoment WCD disertai juga pungut sampah, hal itu berkaitan dengan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah, sebab sampah merupakan sesuatu yang tidak baik jika dibiarkan, oleh sebab itu, masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama, cintai kebersihan, maka lingkungan sehat akan tercipta untuk keluarga, dan lingkungan serta alam akan indah dan asri, "ungkap Agung Subandara, S.IP, Kadis DLH. (R/erwin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad