Kwartir Mesuji Lampung Jadi Tuan Rumah Perkemahan HUT ke 61 Pramuka - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 25 Oktober 2022

Kwartir Mesuji Lampung Jadi Tuan Rumah Perkemahan HUT ke 61 Pramuka

 

Mesuji, jalosi.net - Kwartir Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menjadi tuan rumah perkemahan dalam peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022, serta Apel besar Pramuka tingkat Daerah Lampung.

Pembukaan apel pembukaan Pramuka berlangsung di lapangan hijau Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, dilingkungan Taman Keanekaragaman Hayati Mesuji, pada Selasa 25 Oktober 2022. Sementara untuk Apel Besar akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2022 yang di hadiri oleh Gubernur Lampung, selaku Ka Kwarda Lampung.


Dalam Apel Pembukaan Pramuka, Ka Kwarcab Mesuji, Syamsudin, S.Sos, mengatakan, bahwa Perkemahan akan berlangsung di dua tempat, selama sejak 25 hingga 28 Oktober 2022. Untuk perkemahan tingkat SMA Sederajat di Lapangan Desa Mekar Sari, dan untuk Peserta Kemah dari SD dan SMP berlangsung di area taman Keanekaragaman Hayati.


"Kwartir Cabang Mesuji Menjadi Tuan Rumah Apel Besar Hari Pramuka Ke  61 Tingkat Daerah Lampung yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 27 Oktober 2022 Mendatang. Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta Perkemahan agar Mengikuti rangkaian Kegiatan dengan sebaik  baiknya, "kata Syamsudin, Ka Kwarcab Mesuji itu.


Tidak hanya itu, Syamsudin juga mengatakan, "Kwartir Mesuji siap mensukseskan seluruh rangkaian HUT ke 61 Pramuka dari awal hingga selesai.


"Hari Pramuka diperingati sebagai upaya mengenang sejarah Gerakan Pramuka untuk memperkuat pemahaman dan semangat juang para anggotanya, marilah kita semua saling mendukung dan Saya berpesan Kepada Pembina Pendamping dan seluruh peserta untuk selalu menjaga kesehatan, mengurangi begadang, dan selalu meningkatkan daya tahan tubuh dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, sehingga dapat mengikuti seluruh kegiatan yang sudah dipersiapkan panitia Hari Pramuka ke - 61 Tahun 2022, "kata Syamsudin.



"Selain itu juga kami berharap agar peserta Perkemahan dapat menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan seperti bunyi Dasa darma Kita yang ke Dua yaitu  Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia serta menjaga kekompakan, kerukunan, dan kerja sama, "kata Syamsudin.


Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, Syamsudin, S.Sos, Ka Kwarcab Mesuji, secara resmi membuka Kegiatan Perkemahan Bakti Peringatan Hari Pramuka Ke  61 Tahun 2022, di Kabupaten Mesuji.

Jayalah Pramuka Jayalah Indonesia. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad