HUT ke 14 Kabupaten Mesuji: Sulpakar Hadiri Istighosah di Wiralaga - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 November 2022

HUT ke 14 Kabupaten Mesuji: Sulpakar Hadiri Istighosah di Wiralaga

 

Mesuji, jalosi.net - Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mesuji ke 14 Tahun di tahun 2022, Penjabat Bupati Mesuji didampingi, Saply TH,  Mantan Bupati Mesuji, serta didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji beserta pejabat perangkat daerah, melakukan Sholat Jumat bersama sekaligus Istighosah pada Jumat 11 November 2022 di Masjid Taqwa di Desa Wiralaga 1, Kecamatan Mesuji.


Ulang Tahun Kabupaten Mesuji yang ke 14 puncaknya pada 26 November 2022 mendatang, hal itu sesuai dengan Undang-undang Nomor 49 Tahun 2008 Tentang Pembentukan Kabupaten Mesuji di Provinsi Lampung.

Agenda, Drs. Sulpakar, MM, Penjabat Bupati Mesuji, selain Sholat Jumat dan Istighosah bersama masyarakat Desa Wiralaga,  juga berziarah ke makan Pangeran Muhammad Ali, yang merupakan tokoh pembuka daerah Mesuji, pada jamannya, bahkan Pangeran Muhammad Ali disebut warga sebagai leluhur Mesuji, namun agenda berubah, dan ziarah kemakam Pangeran Muhammad Ali dilangsungkan oleh Syamsudin, S.Sos, Sekretaris Daerah Mesuji, beserta pejabat lainnya, yang kemudian Sulpakar mengikuti Sholat Jumat dan Istighosah di Masjid Taqwa Desa setempat.

Desa Wiralaga dipilih Sulpakar untuk melalukan Sholat Jumat dan Istighosah, tentu memiliki alasan yang cukup besar, sebab Desa Wiralaga merupakan Desa atau tempat tinggal sang leluhur dan juga jasadnya dimakamkan di Desa Wiralaga, yang kini makam tersebut menjadi tempat ziarah masyarakat.

"Istighosah di Desa Wiralaga tentu dengan hakikatnya berdoa bersama agar masyarakat Kabupaten Mesuji diberikan kemuliaan dan keberkahan diatas Tanah Mesuji, selain itu tentu mendoakan almarhum Pangeran Muhammad Ali, agar amal ibadah beliau dimasa hidup dapat menempatkan beliau di Surganya Allah SWT, dan kini generasi penerus yang melanjutkan perjuangan beliau diberikan keberkahan sehingga mampu membangun Kabupaten Mesuji kearah yang lebih baik, "kata Sulpakar singkat. (R/er).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad