Dispusar Mesuji Lampung Gelar Sosialisasi TPBIS Kepada Komunitas - Jalosi.net | Jalur Otoritas Informasi

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Februari 2023

Dispusar Mesuji Lampung Gelar Sosialisasi TPBIS Kepada Komunitas

 

Mesuji, jalosi.net - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, menggelar Sosialisasi Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) bersama Seluruh Komunitas dan Penggiat Litersi se Kabupaten Mesuji, bertempat di Aula Gedung Dispusar, di Bilangan Jl. ZA, Pagar Alam, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Selasa 7 Februari 2023.


Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Dispusar, Gunarso, SH, mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi mitra literasi se Kabupaten Mesuji berbentuk inklusi dan Transformasi, dengan tujuan literasi untuk kesejahteraan.

Sosialisasi tersebut melibatkan Penggiat Literasi dan segenap Komunitas yang ada di Mesuji, "Dengan adanya Program  TPBIS, maka dalam setiap program kerja Komunitas yang bersifat inklusi kesejahteraan, kami siap mempasilitasi sesuai dengan kemampuan Dispusar, "kata Gunarso, SH, Kadis Dispusar Mesuji itu dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Gunarso juga menambahkan, sosialisasi yag dilakukan bukan hanya bersifat serimonial, namun lebih ke pelaksanaan program, baik program yang dimiliki oleh Komunitas maupun program Dispusar yang bersifat melibatkan komunitas, sehingga dalam pelaksanaan program bisa berjalan bersama dengan tujuan sama yakni literasi untuk kesejahteraan, "tukas Gunarso.

Poin penting yang lainnya disampaikan oleh Gunarso, adalah, mempersilahkan Kelompok atau Komunitas menggunakan aula atau ruangan yang tersedia di Gedung Layanan Perpus Kabupaten Mesuji digunakan untuk melaksanakan kegiatan, terlebih untuk pengetahuan berbasis literasi kemasyarakatan. (R/er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad